Pilpres 2024

Mendagri Tito Karnavian Mendapat Dukungan Maju di Pilpres 2024, Apa Tanggapannya?

Mendagri Tito Karnavian mendapat dukungan maju di Pilpres 2024, apa tanggapannya? Tito Karnavian mendapat dukungan dari Menkopolhukam Mahfud MD

Mendagri Tito Karnavian Mendapat Dukungan Maju di Pilpres 2024, Apa Tanggapannya?
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Rapat tersebut membahas isu-isu terkait otonomi daerah, pemerintah daerah serta hubungan pusat dan daerah. 

Mendagri Tito Karnavian mendapat dukungan maju di Pilpres 2024, apa tanggapannya? 

Tito Karnavian mendapat dukungan dari Menkopolhukam Mahfud MD

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian belum berpikir untuk pencapresan 2024.

Mantan Kapolri itu hanya ingin fokus bekerja seoptimal mungkin untuk mewujudkan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Demikian tanggapan Mendagri menanggapi doa dan dukungan Menkopolhukam Mahfud MD dirinya dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Pak Mahfud itu senior yang saya hormati. Dia itu orangnya suka guyon. Dan saya lihat memang dia hanya sebatas bercandalah," ujar Tito seperti dikutip Tribunnews.com dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Jumat (31/1/2020).

DIPUJI Presiden Jokowi, Sandiaga Uno Janji Tak Maju Pada Pilpres 2024 Jika Berhadapan dengan Prabowo

"Gubernur Khofifah selaku Kepala Daerah, dan saya selaku Mendagri, saat ini hanya bekerja keras sesuai amanah dari Allah SWT dan juga untuk kepentingan rakyat Indonesia," lanjut Tito.

Dia pun mencontohkan terobosan Kemendagri adalah program ADM/ Anjungan Dukcapil Mandiri.

" Program ini kami lakukan untuk melayani masyarakat di dalam penerbitan KTP-El, akte lahir, Kartu Keluarga dan dokumen catatan sipil lainnya secara cepat, mudah dan tidak berbeli-belit. Agar masyarakat terlayani dengan baik karena dokumen tersebut sangat dibutuhkan masyarakat luas untuk berbagai keperluan," jelasnya.

Tanggapan Denny JA Minta Jabatan Memenangkan Pilpres Diungkap LBP Tokoh Minta Jabatan Itu Sak Perahu

Melalui ADM ini menurut Tito, anggota masyarakat yang data kependudukannya sudah terregistrasi tinggal “klik ADM” untuk mendapatkan KTP El.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handriyatmo Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved