Breaking News:

Tilang Elektronik

Infrastruktur Sistem Elektronik Tilang Kabupaten Bekasi Mencapai 80 Persen Siap untuk Dijalankan

Pihak berwenang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat siap untuk menjalankan sistem Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Penulis: Luthfi Khairul Fikri | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota
Ilustrasi. Dengan hasil tangkapan layar ini petugas memberi sanksi tilang elektronik kepada pengemudi. 

Pihak berwenang di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyatakan, siap untuk menjalankan sistem Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, infrastruktur untuk penerapan sistem e-tilang ini sudah mencapai 80 persen siap digunakan.

"Penyempurnaan aplikasi dan aturan kita sudah mendekati kurang lebih mencapai 80 persen," ujar Hendra kepada Warta Kota, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya, pihaknya telah melakukan rapat bersama dan berkoordinasi dengan Diskominfo serta pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, Kejari, hingga Direktorat Lalu Lintas Polda.

Uji Coba Tilang Elektronik akan Dilaksanakan Mulai Pertengahan Februari 2020 di SGC Kabupaten Bekasi

Kendati begitu, untuk waktu penerapan sistem e-tilang di Kabupaten Bekasi ini masih tahap pembicaraan lebih lanjut dengan pihak lainnya.

"Yang jelas, untuk aplikasi dan aturan sedang dirapihkan agar lebih sempurna lagi sistem e-tilang di Kabupaten Bekasi," tegas dia.

Hendra berharap dengan adanya sistem e-tilang di Kabupaten Bekasi membuat kesadaran warga semakin meningkat dalam mentaati lalu lintas.

Selain itu, membuat pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan, dan kemacetan semakin menurun di Kabupaten Bekasi.

Surabaya Kembali Dilanda Banjir yang Mengakibatkan Sejumlah Kawasan Tergenang dan Kendaraan Mogok

Adapun, Kabupaten Bekasi bersiap menerapkan pemberlakukan uji coba Elektronik Tilang (e-Tilang) pertama pada pertengahan Februari 2020 ini.

Uji coba pertama penerapan e-Tilang ini hanya akan baru berlaku di satu titik lokasi yakni Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Terungkap Pekerja Pabrik Pengolahan Makanan Menggunakan Mulutnya Buat Penggemar Ceker Ayam Thailand

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved