Breaking News:

Virus Corona

Humas BP Batam : Belum Ada Pembahasan Asrama Haji Jadi Lokasi Karantina WNI dari Wuhan

RATUSAN WNI Wuhan akan dijemput dengan pesawat Batik Air pada Sabtu (1/2/2020) pagi ini dan akan sampai lagi ke Indonesia sekitar pukul 19.00 WIB.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribun Batam
Belum ada informasi soal ratusan WNI yang dijemput dari Wuhan akan dikarantina di Asrama Haji Batam 

RATUSAN WNI Wuhan akan dijemput dengan pesawat Batik Air pada Sabtu (1/2/2020) pagi ini dan akan sampai lagi ke Indonesia sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun pesawat berisi WNI dari Wuhan tidak langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tapi seluruhnya akan diturunkan di Batam.

Belum diketahui mekanisme pemindahannya seperti apa, menurut informasi WNI dari China itu akan dikarantina di asrama haji Batam.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, sampai saat ini belum ada pembahasan mengenai penggunaan asrama haji di Batam sebagai tempat karantina bagi WNI dari Wuhan.

Pagi Ini, Pesawat Batik Air Jemput Ratusan WNI di Wuhan dan Langsung Diantar ke Batam

Hal itu ia sampaikan dalam keterangannya, sehubungan dengan beberapa pemberitaan mengenai penerbangan WNI dari Wuhan ke Batam, yang akan dikarantina di Asrama Haji Batam.

"Kami sampaikan bahwa sampai saat ini belum ada instruksi dari pimpinan BP Batam untuk menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat karantina seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China," kata dia Jumat (31/1/2020).

Ia menuturkan, Asrama Haji memang disiapkan sebagai tempat karantina apabila ada kejadian di Batam saja, bukan menjadi tempat Karantina evakuasi seperti yang dimaksud dalam pemberitaan.

"Demikian kami sampaikan sebagai bahan informasi untuk meluruskan beberapa pemberitaan yang beredar," tegasnya.

Diketahui, proses evakuasi 243 WNI dari provinsi Hubei, China akan berlangsung pada Sabtu (1/2/2020).

Ratusan WNI akan dijemput menggunakan pesawat milik maskapai Lion Air Grup yakni Batik Air Airbus 330-300.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved