Berita Video

VIDEO: Anji Jadi Kepala Sekolah Holywings Academy, Optimistis Bakal Lahirkan Para Musisi Berbakat

Bagi Anji sendiri, Holywings Academy adalah wadah musisi yang mau naik tingkat.

Warta Kota
Holywings Academy 

Holywings Indonesia mendirikan Holywings Academy untuk mencari penyanyi baik solo maupun group yang punya potensi untuk diorbitkan dalam industri musik yang lebih profesional.

Co Founder Holywings Indonesia, Ivan Tanjaya mengungkapkan, pendirian Holywings Academy merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk kemajuan industri musik nasional.

Ivan melihat, banyak masyarakat Indonesia yang punya bakat luar biasa dalam bermusik, namun mereka kesulitan dalam mengembangkan bakatnya menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

"Kami membuka pendaftaran kemudian akan ada penyaringan. Bagi yang lolos seleksi, akan masuk dalam kelas. Mereka akan dilatih berbagai hal, mulai dari manajemen, pemasaran karya, bagaimana menyajikan konten di sosial media maupun Youtube dan sebagainya yang bisa mendukung kesuksesan karier bermusik mereka," ujar Ivan di sela konferensi pers peluncuran program Holywings Academy di Holywings Gold, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (31/1).

Selain itu, Ivan menambahkan, bagi musisi terpilih, mereka akan mendapatkan hak untuk tampil secara reguler di berbagai cabang Holywings termasuk akan mendapat sponsorship dalam memproduksi karya.

"Nanti akan dibuatkan lagu dan

Musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan Anji didaulat jadi kepala sekolah akademi itu. Anji ditugaskan untuk melakukan pendampingan dan memberikan arahan serta ilmunya kepada para peserta terpilih. Dalam melakukan tugasnya, Anji akan dibantu oleh para mentor.

Bagi Anji sendiri, Holywings Academy adalah wadah musisi yang mau naik tingkat.

"Misalkan sebelumnya dia hanya seorang musisi cover (menyanyikan lagu orang lain), nanti kami akan fasilitasi menjadi musisi yang lebih naik lagi. Kami juga sediakan bagi mereka manggung di tempat keren seperti Holywings ini," ungkap Anji.

"Jadi, ini adalah tempat orang-orang yang pengin punya kesempatan berkembang lebih tinggi lagi. Saya sendiri di sini sebagai kepala sekolah yang akan membawahi tim," Anji menambahkan.

Anji mengungkapkan, banyak hal yang belum diketahui musisi yang belum pernah masuk ke dalam industri. Terkadang, mereka justru mengabaikan hal-hal penting seperti copyright yang bisa berujung masalah di kemudian hari.

"Untuk menuju ke sisi yang lebih profesional kan mereka perlu tahu, soal publisher, copyright, bagaimana mempromosikan diri sendiri. Nah, hal-hal seperti itu yang nanti akan kami berikan," terang Anji.

Anji berharap, melalui program ini nantinya bisa muncul para musisi baru yang akan meramaikan kancah musik tanah air. Anji mengundang para musisi atau masyarakat dengan bakat bernyanyi atau bermusik untuk bergabung dalam Holywings Academy.

"Tentu untuk bisa masuk kami seleksi dan utamakan skill. Soal genre, kami terbuka dengan semua genre ya," tandas Aji

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved