Breaking News:

Berita Jakarta

Tidur dan Makan Bareng Ayam, Pengusaha Tempat Pemotongan Unggas Klaim Karyawannya Sehat

Seorang pengusaha tempat potong ayam di kawasan Matraman membantah apabila tempat usahanya disebut berpotensi menyebarkan virus dan penyakit

Warta Kota/Rangga Baskoro
Kegiatan penertiban pengusaha pemotongan unggas di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2020). 

Tidur dan Makan Bareng Ayam, Pengusaha Tempat Pemotongan Ayam Klaim Karyawannya Sehat

Seorang pengusaha tempat potong ayam di kawasan Matraman, Indro Sulistyo membantah apabila tempat usahanya disebut berpotensi menyebarkan virus dan penyakit.

Hal itu dikatakannya setelah Pemkot Jakarta Timur melakukan penertiban kepada 29 pengusaha tempat pemotongan unggas di kawasan Pulogadung dan Matraman pada Kamis (30/1/2020).

"Sama sekali belum, itu stigma yang salah," kata Indro di lokasi.

Update Pemilik Ayam Berkaki Empat Mau Menjualnya dan Mematok Harga Rp Lima Miliar Jika Ada Berminat

Bahkan, ia mengaku sejumlah pekerjanya telah bertugas dan kontak fisik dengan ayam potong selama berpuluh-puluh tahun tanpa terserang virus atau penyakit.

"Karyawan kita tiap hari berhubungan dengan ayam ada yang dari tahun 70, tahun 69, itu tidak ada sama sekali yang sakit. Tidur bareng ayam, makan bareng ayam, segala sesuatunya bareng ayam," ujarnya.

SUBSCRIBES US:

Ia pun mempertanyakan apabila alasan penertiban merupakan aduan warga sekitar yang merasa dirugikan lantaran keberadaan para pengusaha tempat pemotongan unggas di sekitar lokasi.

Sebaliknya, ia merasa bahwa usaha tersebut mendatangkan banyak manfaat karena warga sekitar dilibatkan untuk bekerja di tempat usahanya.

"Tidak ada (yang dirugikan) dan kita itu di kandang ayam ini menyerap banyak tenaga kerja dari warga sekitar. Nah warga yang mana ini yang dirugikan dari usaha ayam ini, itu pertanyaannya. Jadi yang dirugikan warga juga, mata pencaharian mereka dari ayam juga," ucap Indro.

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved