Unjuk Rasa Mahasiswa

Habibburokhman Mengungkap Harapan Kasus Seperti Dialami Luthfi sebagai Pembawa Bendera Tak Terulang

Habibburokhman sempat berkunjung ke sidang putusan Luthfi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk memberikan dukungan.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Persidangan kasus kontroversial pemuda bawa bendera merah putih yang fotonya viral dan mendunia. Korban mengungkap dirinya disetrum lewat kedua telinga, disiksa, dan dipukuli. 

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habibburokhman sempat berkunjung ke sidang putusan Luthfi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dia datang untuk memberikan dukungan.

Habibburokhman, sebelumnya, juga pernah datang ke sidang Lutfhi pada Kamis (12/12/2019), untuk memberikan jaminan penanguhan penahanan.

Hanya saja, majelis hakim tak mengabulkan permohonan itu.

Atas apa yang menimpa Luthfi ini, dirinya pun juga berharap jika kasus seperti ini tidak terulang kembali kemudian hari.

"Ya ke depan kasus seperti ini tidak terulang kembali," kata Habibburokhman di PN Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Anggota DPR RI, Habiburrokhman yang menghadiri persidangan Luthfi yang diadili karena kasus membawa bendera di saat demonstrasi pecah.
Anggota DPR RI, Habiburrokhman yang menghadiri persidangan Luthfi yang diadili karena kasus membawa bendera di saat demonstrasi pecah. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Menurut dia, keputusan Hakim sudah sesuai, meski targetnya bebas murni, namun yang terjadi hari ini paling lambat tanggal 3 Februari 2020 Luthfi bebas atau paling cepat hari ini.

"Alhamdulillahnya lagi Luthfi ini tidak dihukum kerena memukul saat kerusuhan. Cuma surug bubar waktu demo tapi tidak bubar itu saja, tidak ada terlalu negatif," ujarnya.

Nurhayati Ungkap Merasa Senang Keputusan Hakim Luthfi di Vonis Empat Bulan Potong Masa Tahanan

Ia pun berharap, ke depan Luthfi bisa menjadi orang besar, ia pun juga berterima kasih kepasa lawyer yang telah berjuang demi keadilan ini.

"Ini lawyernya hebat-hebat tadi ada pasal 170 dan itu ancamanan 5 tahun putusan bisa 2 tahun, tapi karena lawyer kita jago-jago pasalnya 218. Jadi, Alhamduliah," ucapnya. 

Terungkap Alasan Kuasa Hukum Luthfi Tak Ajukan Banding Terkait Vonis Empat Bulan Potong Masa Tahanan

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved