Kesehatan

Ada 15.238 Ibu-ibu Teredukasi Gizi Lewat Program Hastag IndonesiaSIAP‎

Frisian Flag Indonesia‎ bersama PERGIZI Pangan Indonesia merampungkan program bertajuk #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli) di 15

Ada 15.238 Ibu-ibu Teredukasi Gizi Lewat Program Hastag IndonesiaSIAP‎
Istimewa
Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS saat memberikan edukasi dan sosialisasi gizi bagi ?para ibu dan anggota PKK itu, di Graha Ceger, Cipayung, Jakarta Timur? pada 27 Januari 2020 lalu. 

Perusahan PT Frisian Flag Indonesia‎ bersama Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan Indonesia) merampungkan program bertajuk #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli) di 15 Kota di Indonesia.

Penutupan rangkaian program yang bertujuan memberikan edukasi dan sosialisasi gizi bagi ‎para ibu dan anggota PKK itu, berlangsung di Graha Ceger, Cipayung, Jakarta Timur‎ pada 27 Januari 2020 lalu.

Muhamad Khaidar selaku General Manager Zone III Frisian Flag Indonesia ‎menjelaskan, kegiatan ‎#IndonesiaSIAP‎ dimulai dari wilayah Jakarta Barat sejak 15 Desember 2019 dilanjutkan ke kota lainnya seperti; Kediri, Serang, Semarang, Jombang, Brebes, Karawang, Surabaya, Grobogan, Probolinggo, Tegal, Maumere, Cirebon, Demak, dan ditutup di Jakarta Timur.

Muhamad Khaidar mengklaim,15 wilayah yang telah disambangi, tercatat total ada 15.238 ibu yang teredukasi gizi.

"Frisian Flag sangat bangga ikut terlibat dalam membangun kesadaran pentingnya upaya melengkapi gizi untuk keluarga Indonesia," kata Muhamad Khaidar.

Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS mengatakan, kesadaran pemenuhan gizi dimulai dari piring saat makan dengan menyeimbangkan porsi makanan pokok, lauk pauk, sayur dan buah.

"Setelah itu membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta melakukan kegiatan fisik dan minum susu," kata Hardinsyah.

Sementara itu, acara penutupan kegiatan ‎#IndonesiaSIAP‎ di Jakarta Timur, diisi dengan rangkaian kegiatan yang diawali senam bersama yang diikuti 1620 ibu-ibu warga, anggota PKK dan penggerak PKK di wilayah kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Setelah itu, dilanjutkan dengan seminar seputar gizi yang diikuti 1745 peserta. Seminar yang menggandeng Dinas Kesehatan Kecamatan Cipayung Jakarta Timur itu, dibuka oleh Camat Cipayung,‎ Fajar Eko Satriyo.

‎Fajar Eko dalam sambutannya mengatakan, pertumbuhan gizi merupakan hal penting yang perlu ditanamkan dari diri sendiri sampai ke keluarga.

Apabila gizi yang dimiliki rendah akan berpengaruh terhadap masa depan anak-anak.

"Dengan diadakannya acara #IndonesiaSIAP ini, besar harapan kami dapat memberikan dan menjadikan ilmu hari ini bekal kepada ibu-ibu sekalian agar dapat diterapkan dikemudian hari.

"Yang mana kita pahami bahwa seorang Ibu adalah pemegang Kunci pertumbuhan gizi di keluarganya," kata Fajar Eko.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved