Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Tasya Kamila jadi Guru Bimbingan Belajar Pelajaran Geografi di Aplikasi Quipper

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (28/1/2020). Tasya merasa terhormat bisa diangkat menjadi salah satu super guru di platform ini.

Warta Kota/Muhammad Naufal
Tasya Kamila mengajar pelajaran geografi. 

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila (27) kini ditunjuk sebagai Super Teacher disalah satu platform pendidikan bernama Quipper.

Dalam platform ini, Tasya berperan menjadi guru pelajaran Geografi dan Bahasa Inggris. Hal ini terdengar ganjil sebab Tasya sendiri merupakan alumni fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntansi.

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (28/1/2020). Tasya merasa terhormat bisa diangkat menjadi salah satu super guru di platform ini.

Dirinya menambahkan bahwa pengalaman hidupnya dalam menghadapi ujian saat bangku sekolah dapat membantu anak-anak Indonesia yang akan naik ke jenjang perguruan tinggi.

"Alhamdullilah salah satu concern aku kan pendidikan dan bisa aku salurkan dengan join di Quipper dan jadi super teacher," ujar Tasya Kamila.

Dalam mengajar geografi, Tasya menganggap ilmu geografi sangat diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

Mantan bintang iklan pasta gigi ini mengaku ilmu geografi sangat sesuai dengan ilmu yang dimiliki oleh Tasya selama ini.

"Ternyata setelah aku ngajar, aku jadi tahu bahwa ilmu yang diajarkan didalam geografi itu ilmu yang applicable di dunia nyata, Kita bahas mulai dari tempat-tempat di Indonesia, mancanegara. Sampai ngebahas juga soal kegiatan ekonomi, perubahan iklim, pemanasan global, apa pun itu yang sangat interdisipliner," ujar Tasya.

Dirinya merasa tidak canggung dalam berbagai ilmu geografi walaupun diketahui dirinya merupakan lulusan akuntansi. Sebab dirinya telah belajar ilmu multi interdisipliner saat mengambil kuliah di Columbia University.

"Pas banget sama aku yang belajarnya ke sana kemari. Dulu IPA kemudian ambil akuntansi, terus administasi publik di Columbia (University), di mana itu semua interdisipliner," tambah Tasya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved