Berita Video

VIDEO: Pengelola Apartemen Kalibata City Dukung Pengungkapan Kasus Eksploitasi Dan Perdagangan Anak

General Manager Apartemen Kalibata City, Ishak Lopung mengatakan, pihaknya mendukung langkah penuh pihak Polres Metro Jakarta Selatan dalam mengungkap

VIDEO: Pengelola Apartemen Kalibata City Dukung Pengungkapan Kasus Eksploitasi Dan Perdagangan Anak
Warta Kota/Rizki Amana
General Manager Apartemen Kalibata City, Ishak Lopung (tengah) bersama jajarannya, saat mendukung pengungkapan kasus eksploitasi dan perdagangan anak yang menyeret Kalibata City. 

Pengelola Apartemen Kalibata City angkat bicara terkait kasus eksploitasi dan perdagangan anak yang menyeret kawasan pemukimannya itu. 

General Manager Apartemen Kalibata City, Ishak Lopung mengatakan, pihaknya mendukung langkah penuh pihak Polres Metro Jakarta Selatan dalam mengungkap kasus tersebut. 

"Saya sangat mengutuk kejadian-kejadian itu. Kita dari badan pengelola sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membersihakn area Kalibata City dari perbuatan-perbuatan itu," kata Ishak saat ditemui di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Ia pun menegaskan, adanya pengungkapan kasus itu turut memberikan dampak positif bagi warga Apartemen Kalibata City. 

Pasalnya, pengungkapan kasus menjadikan peringatan bagi masyarakat bila melakukan tindak asusila di lingkungannya dapat diringkus pihak kepolisian. 

"Dengan terungkapnya kasus ini, justru membuat kami merasa aman bahwa apapun tidak kejahatan atau prostitusi di lingkungan kami, pasti akan terungkap. Jadi ini bisa menjadi shock therapy bagi oknum yang ingin mencoba melakukan praktik serupa di sini," jelasnya.

Ia pun menegaskan, pihaknya sampai saat ini terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat dalam meminimalisir kejadian serupa yang terjadi di kawasan Apartemen Kalibata City.

"Jadi hanya masalah waktu saja, sebaik apapun mereka, pasti akan terungkap. Kami sudah lama melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian," tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan meringkus enam pelaku terkait eksploitasi dan perdagangan anak di Kamar 10 AV, Lantai 10 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. 

Adapun pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya pelaporan orang hilang di Polres Depok, Jawa Barat hingga merentet kepada kasus eksploitasi dan perdagangan anak melalui jejaring media sosial (medsos) Michat. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved