Berita Video

VIDEO: Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi RSPI Sulianti Saroso Terkait Virus Corona

Setibanya di lokasi, rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena tersebut langsung meninjau sejumlah fasilitas di

VIDEO: Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi RSPI Sulianti Saroso Terkait Virus Corona
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr Muhammad Syahril 

Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI mengunjungi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/1) terkait virus corona.

Setibanya di lokasi, rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena tersebut langsung meninjau sejumlah fasilitas di RSPI Sulianti Saroso.

Hanya saja dalam kunjungan tersebut, wartawan yang telah datang tidak diperkenankan untuk ikuti serta dengan rombongan yang meninjau fasilitas di RSPI Sulianti Saroso.

Awak media yang sudah datang ke lokasi hanya berada di lobi utama RSPI Sulianti Saroso sembari menunggu rombongan wakil rakyat itu selesai melakukan kunjungan.

Emanuel mengatakan bahwa kunjungan ini guna mengecek kesiapan RSPI Sulianti Saroso sebagai salah satu fasilitas kesehatan tempat rujukan penanganan virus corona.

"Kami mengunjungi dan ingin memastikan kesiapan penanganan maupun pencegahan dari apa yang sekarang ini concern kita semua, virus corona," kata Emanuel.

Pada kesempatan tersebut, kunjungan wakil rakyat tersebut juga melibatkan Kementerian Kesehatan untuk berdiskusi terkait penanganan virus corona.

Selain itu dipastikan juga ada sebanyak 100 rumah sakit di Indonesia, termasuk RSPI Sulianti Saroso sebagai rujukan penanganan virus corona.

"Kami pastikan bahwa Kementerian Kesehatan melalui 100 rumah sakit sudah mengantisipasi hal ini, 100 rumah sakit se-Indonesia ini, salah satunya di RSPI," kata Emanuel.

"Kami pastikan bahwa Kemenkes dan rumah sakit-rumah sakit sangat siap untuk mengantisipasi dan menangani soal merebaknya isu corona di Indonesia," sambung Emanuel. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved