Breaking News:

Kasus Prostitusi

Terungkap Kasus Prostitusi dan Perdagangan Manusia, Pengelola Apartemen Kalibata City Ogah Komentar

Polres Metro Jakarta Selatan kembali mengungkap kasus tersebut di Apartemen Kalibata Tower Jasmine, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Rizki Amana
Apartemen Kalibata City Tower Jasmine, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, yang diketahui dijadikan sebagai tempat prostitusi anak dibawah umur dan perdagangan orang, Selasa (28/1/2020). 

Kasus eksploitasi anak dibawah umur disertai perdagangan manusia kembali meresahkan masyarakat.

Polres Metro Jakarta Selatan kembali mengungkap kasus tersebut di Apartemen Kalibata Tower Jasmine, Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat Warta Kota mendatangi apartemen tersebut, Selasa (28/1/2020), petugas keamanan tidak memberikan izin masuk menemui pengelola.

Salah satu dampak positif kerja sama dengan BNN bahkan telah dirasakan oleh ICM. Salah satunya di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Sejak menjalin kerja sama dengan BNN pada November 2017 lalu, tren pelanggaran narkotika di apartemen Kalibata City mengalami penurunan yang drastis.
Salah satu dampak positif kerja sama dengan BNN bahkan telah dirasakan oleh ICM. Salah satunya di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Sejak menjalin kerja sama dengan BNN pada November 2017 lalu, tren pelanggaran narkotika di apartemen Kalibata City mengalami penurunan yang drastis. (Dok. ICM)

Petugas keamanan yang berjaga di lantai dasar menuju ruang pengelola apartemen beralasan, jam operasional kantor telah selesai, Selasa sore.

"Kantor sudah tutup. Orangnya sudah pulang," kata petugas keamanan menghampiri Warta Kota di Tower Jasmine, Apartemen Kalibata City.

Upaya menanyakan ke pengelola apartemen terkait kasus eksploitasi anak dibawah umur dan dugaan perdagangan manusia juga tidak membuahkan hasil.

Simulasi Antisipasi Kebakaran, Pengelola Apartemen Kalibata City Terapkan Standar Keamanan Tinggi

Hendak Tangkap Broker Nakal, Polisi Malah Temukan Pelaku Prostitusi Online di Kalibata City

Pihak keamanan enggan menghubungi pengelola dan menolak berkomentar saat ditanya kebenaran kasus tersebut.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus pengungkapan perkara yang terjadi di Lantai 10, Kamar 10 AV, Tower Jasmine, itu.

Namun, Irwan Susanto enggan merinci kasus itu. "Besok (Rabu ini) rencana mau dirilis," kata Irwan Susanto.

Apartemen Kalibata City Tower Jasmine, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, yang diketahui dijadikan sebagai tempat prostitusi anak dan perdagangan orang, Selasa (28/1/2020).
Apartemen Kalibata City Tower Jasmine, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, yang diketahui dijadikan sebagai tempat prostitusi anak dan perdagangan orang, Selasa (28/1/2020). (Warta Kota/Rizki Amana)

Kasus eksploitasi anak dibawah umur dan perdagangan manusia terungkap di Tower Jasmine Apartemen Kalibata City.

Kasus itu bermula adanya pengaduan orang hilang yang ditangani Polres Depok, Jawa Barat.

Setelah diselidiki, korban hilang tersebut diduga dijadikan sebagai budak seks. Polisi telah menangkap tujuh dari delapan pelaku kasus eksploitasi anak dan perdagangan manusia itu.

Satu pelaku lainnya masih diburu polisi dan telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved