Breaking News:

Prof Dr Quraish Shihab Dapat Penghargaan dari Universitas Al Azhar Kairo, Ustadz Yusuf Mansur Bangga

Prof Dr Quraish Shihab dapat penghargaan berupa Bintang Tanda Kehormatan dari Universitas Al Azhar Kairo, Ustadz Yusuf Mansur mengaku bangga

Penulis: | Editor: Dwi Rizki
Instagram @yusufmansurnew
Prof Dr Quraish Shihab Menerima Penghargaan dari Universitas Al Azhar 

Dinilai telah berkontribusi besar terhadap ilmu pengetahuan dan seni Islam, AL-Habib Prof Dr Quraish Shihab mendapatkan penghargaan dari Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Penghargaan tersebut berupa Bintang Tanda Kehormatan Tingkat Pertama Bidang Ilmu pengetahuan dan Seni.

Pencapaian Prof Dr Quraish Shihab disiarkan Ustadz Yusuf Mansur lewat akun instagramnya @yusufmansurnew; pada Rabu (29/1/2020).

Aa Gym Ulang Tahun Hari Ini, Ustadz Yusuf Mansur Ngaku Lebih Tua Dibandingkan Gurunya

Dalam video yang diunggahnya, terlihat sejumlah tokoh Islam dunia menerima penghargaan dalam Konferensi International tentang Pembaharuan pemikiran Islam di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir pada Senin (27/1/2020) lalu.

Sosok Perdana Menteri Mesir Dr Musthafa Madbouli diminta untuk menyerahkan penghargaan berupa Bintang Tanda Kehormatan Tingkat Pertama.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berjasa dalam merumuskan ide pembaharuan pemikiran Islam.

"Melihat kesungguhan dan karya yang telah mereka berikan dalam khidmatnya kepada ilmu dan dakwah Islam," ucap pembawa acara.

Nonton Video BMW Ugal-ugalan di Tol Slipi, Ustadz Yusuf Mansur Nostalgia Masa Remaja

Sosok pertama yang mendapatkan pengahargaan adalah Yang Mulia Imam Akbar Almarhum Syekh Muhammad Mustafa Al-Maraghi (w. 1945), Grand Syekh Al Azhar kedelapan.

Yang Mulia Imam Akbar Almarhum Syekh Muhammad Mustafa Al-Maraghi ditunjuk karena merupakan salah satu cendikiawan Mesir dan dunia Islam.

Selain itu salah satu tokoh penting dalam merumuskan teori dasar pembaharuan Islam.

"Yang menerima penghargaan adalah cucu beliau, Thariq Syarif Muhammad Musthafa Maraghi," ucap pembawa acara selanjutnya menyerahkan penghargaan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved