Bisnis

5 Februari PLTU Bengkulu Diresmikan, PT Tenaga Listrik Bengkulu Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

Tingginya produksi batu bara Indonesia mendorong banyaknya pembangunan PLTU untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam negeri.

Dok. PT Tenaga Listrik Bengkulu
PT Tenaga Listrik Bengkulu berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan pada pengoperasian PLTU Bengkulu yang akan diresmikan 5 Februari 2020. 

“Kami berkomitmen untuk melestarikan lingkungan di sekitar pembangkit yang kami miliki. Saat ini, kami membuka peluang bagi masyarakat, akademisi, pelaku industri hingga pemerintah untuk bersama-sama menjaga kelestarian Teluk Sepang...” 

SEJAK LAMA, batu bara menjadi primadona bahan bakar pembangkit listrik di dunia.

Ketersediaannya yang melimpah dan harganya yang terjangkau membuatnya jadi andalan dalam menyediakan energi listrik yang murah.

Indonesia sendiri masuk dalam jajaran produsen utama batu bara di dunia.

UPDATE Hujan Deras, Banjir Setinggi 40-50 Cm di Pluit Raya dan PLTU Muara Karang

PROFIL Sofyan Basir, Vonis Bebas Hakim Buktikan Ia Memang Tak Tahu Soal Pembagian Fee Kasus PLTU

VIDEO : Viral, Seekor Hiu Paus Terjbak di Kanal PLTU Paiton, Sudah 4 Hari dan Luka-Luka

Tingginya produksi batu bara Indonesia mendorong banyaknya pembangunan PLTU untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam negeri.

PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) selaku pemilik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bengkulu yang berlokasi di kawasan Teluk Sepang Kota Bengkulu, menegaskan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan di sekitar area operasional.

Direktur PT TLB Willy Cahya Sundara menuturkan, perusahaan berkomitmen untuk menjadikan isu lingkungan sebagai salah satu isu utama yang terus menjadi concern internal jelang operasional pembangkit yang akan dimulai dalam waktu tidak lama lagi.

“Kami berkomitmen untuk melestarikan lingkungan di sekitar pembangkit yang kami miliki. Saat ini, kami membuka peluang bagi masyarakat, akademisi, pelaku industri hingga pemerintah untuk bersama-sama menjaga kelestarian Teluk Sepang,” ujar Willy dalam keterangan resminya, Senin (27/1/2020)

Menurut Willy, perusahaan akan bekerja keras untuk turut melestarikan berbagai potensi kelautan seperti penyu, ikan, terumbu karang dan pelbagai biota lain di kawasan Teluk Sepang.

“Salah satu hal yang terus kami upayakan adalah dengan menekan emisi hingga sesuai standar nasional, begitu juga dengan air limbah olahan PLTU sesuai dengan baku mutu air yang ditentukan regulator. PT TLB akan terus berupaya untuk meningkatkan performa pengelolaan residu pembangkit,” tutur Willy. 

PT Tenaga Listrik Bengkulu berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan pada pengoperasian PLTU Bengkulu yang akan diresmikan 5 Februari 2020.
PT Tenaga Listrik Bengkulu berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan pada pengoperasian PLTU Bengkulu yang akan diresmikan 5 Februari 2020. (Dok. PT Tenaga Listrik Bengkulu)

Desain PLTU Bengkulu

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved