Berita Jakarta

Viral Gubernur Anies Disebut Nebeng Baksos Bagi-bagi Telur, Lions Club Sebut Tidak Ada Politis

“Kalau mau berpolitik silakan masing masing aja. Tapi di sini tidak ada politik, kami murni baksos,” tegasnya, Selasa (28/1).

twitter @kurawa
Anies saat membagikan Telur bersama Lions Club 

Aksi bagi-bagi telur yang dilakukan Lions Club di kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (18/1) lalu ramai di media sosial karena dianggap menyudutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur Distrik Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307 A1, Anwar Budiman mengklarifikasi bahwa aksi bagi-bagi telur sebanyak 18 ribu butir tersebut murni bakti sosial tanpa embel-embel politik.

Anwar menegaskan dalam etika berorganisasi Lions Club, pihaknya membuat peraturan kepada para anggota bahwa ada larangan berpolitik yang harus dipatuhi khususnya ketika melakukan bakti sosial.

Viby, Gadis Cantik Yang Mencoba Bunuh Diri Miliki Riwayat Depresi Sejak 2012 Lalu

“Kalau mau berpolitik silakan masing masing aja. Tapi di sini tidak ada politik, kami murni baksos,” tegasnya, Selasa (28/1).

Lions Club sendiri telah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan warga Tanah Merah. Sehingga masalah ini dianggap telah selesai dan gejolak yang terjadi tidak berlanjut.

VIDEO: Angel Lelga Ogah Bertemu Lagi dengan Vicky Prasetyo

“Kami sudah telusuri dan bertemu Pak Anies. Dan kami sangat menghormati beliau,” kata Anwar.

Anwar mengatakan selama perjalanan Lions Club, pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan Anies. Beberapa kegiatan yang dilakukan Lions Club juga melibatkan Anies beserta istrinya.

VIDEO: Roy Kiyoshi Merasa Resah dan Stres Disebut Berpeluang Jadi Tersangka

“Bahkan Pak Anies membantu kami dalam hal tertentu. Beliau bilang kalau ada birokrat yang mempersulit agar melaporkan kepadanya,” katanya.

Sementara terkait tiga akun yang membuat gaduh di media sosial, Anwar melanjutkan pihaknya telah melakukan penelusuran. Hasilnya, pemilik akun tersebut tidak berada di lokasi pada saat kejadian.

Namun demikian seorang pemilik akun facebook itu diketahui merupakan anggota Lions Club di pengurusan Jayakarta. Hanya saja anggota itu diketahui sudsh tidak aktif lagi.

“Dia bukan anggota aktif. Dan saya telah meminta pengurus menyikapi untuk memecatnya,” ucap Anwar.

Adapun terhadap 17 ribu telur yang telah dikembali warga Tanah Merah, pihaknya telah melimpahkan kepada korban longsor di Lebak, Banten karena dianggap lebih membutuhkan.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap melakukan pencitraan dan hanya numpang kegiatan baksos Lions Clubs saat peringatan HUT ke-7 Peresmian RT/RW Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, (18/1). (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved