Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Cerita Yoriko Angeline Yang Selalu Dapat Beasiswa Selama Sekolah

Aktris muda pemain film Dilan 1990, Yoriko Angeline mengaku selalu mendapatkan beasiswa Sekolah hingga duduk di bangku SMA

Nama Yoriko Angeline (17) dikenal publik setelah sukses memerankan peran Wati, dalam film 'Dilan 1990' dan 'Dilan1991' karya sutradara Fajar Bustomi.

Lewat peran Yoriko Angeline sebagai Wati, dua film tersebut berhasil meraih lebih dari enam juta penonton ditambah dengan kesuksesan akting Iqbaal Ramadhan menjadi Dilan dan Vanesha Prescilla menjadi Milea.

Ada cerita yang membanggakan dalam kehidupan Yoriko yang layak untuk diketahui semua orang.

Hal tersebut datang dari dunia pendidikan Yoriko. Ia mengaku hingga duduk dibangku SMA, dirinya selalu mendapatkan beasiswa.

VIDEO : Tanggapi Wabah Virus Corona, Presiden Jokowi : Hati-Hati dan Waspada

VIDEO : Viral King of The King di Tangerang, Klaim Rajai Dunia dan Miliki Harta 60.000 Triliun

"Untuk aku sendiri pindah ke Jakarta awalnya bukan untuk terjun ke dunia entertaimen, tapi untuk sekolah atau pendidikan," kata Yoriko Angeline kepada Warta Kota.

Hal itu ia katakan ketika berkunjung ke kantor redaksi Wartakotalive.com, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) untuk mempromosikan film 'Milea: Suara dari Dilan'.

"Nah aku selama sekolah dapat beasiswa dari SD, SMP, SMA dan alhamdulillah aku kuliah nanti sudah dapat beasiswa dari Jakarta International Collage dan di Western University Amerika Serikat," tambahnya.

Yoriko menambahkan bahwa semasa hidupnya, ia tak pernah mengincar beasiswa sebagai alat untuk semangatnya naik tingkat dalam dunia pendidikan.

"Jadi aku pindah ke Jakarta gara-gara dapat beasiswa. Sebenarnya enggak pernah ada beasiswa mulu, aku berjalan aja," ucapnya.

VIDEO : Detik-Detik Pasca Jatuhnya Helikopter yang Menewaskan Legenda Basket Kobe Bryant

VIDEO : Polisi Tangkap Pelaku Aksi Pamer Kelamin yang Viral, Sudah Berkeluarga dan Punya Dua Anak

Yoriko mengaku dirinya memang sadar bahwa pendidikan itu sangat penting.
Sehingga, ia harus mengutamakan pendidikan atas karier aktingnya selama ini.

"Memang orangtua enggak menuntut aku macem-macem, memang akunya sadar diri. Aku enggak pengin orang melihat aku sibuk syuting tapi sekolahnya sorry to say bego," ungkapnya..

Bagi mantan personil girlband Teenebelle itu, akting hanya sebagai hobi dan passion untuk mengembangkan kemampuan non akademisnya saja.

"Jadi enggak apa-apa aku berkegiatan di entertain tapi sekolah tetap diimbangi. Karena menurut aku pendidikan nomor satu sejak dulu. Makanya aku juga enggak homescholing jadi sekolah reguler biasa," jelasnya. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved