Virus Corona

Seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Bekasi Siaga Penyebaran Virus Corona, Begini Penjelasan Dinkes

Saat ini, diminta seluruh rumah sakit dan puskesmas Bekasi siaga virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, Cina, pada Senin (27/1/2020).

KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi - Saat ini, diminta seluruh rumah sakit dan puskesmas Bekasi siaga virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, Cina, pada Senin (27/1/2020). 

Saat ini, diminta seluruh rumah sakit dan puskesmas Bekasi siaga virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, Cina, pada Senin (27/1/2020).

Adanya permintaan rumah sakit dan puskesmas siaga virus corona di Bekasi itu berasal dari surat edaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bekasi.

Terkait surat edaran Dinkes Bekasi mewaspadai virus corona, sudah diedarkan ke seluruh rumah sakit dan puskesmas, Jumat (24/1/2020).

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pegendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezy Syukrawati.

Maskapai Batik Air Bantah Satu Penumpangnya Terjangkit Virus Corona, Rute Balikpapan-Jakarta

Andien Diingatkan Netizen Soal Corona karena Liburan ke Hongkong Meski Manajernya Menyampaikan Ini

1 Pasien Suspect Virus Corona Masuk Ruang Isolasi RS Hasan Sadikin

Ia mengungkapkan surat edaran itu sebagai bentuk kewaspadaan dalam kemungkinan buruk atas penyebaran virus Corona.

"Kita tidak ingin dan jangan sampai ada virus corona ini. Tapi kewaspadaan dan siap siaga ini perlu dan penting," kata Dezy, pada Senin (27/1/2020).

Dezy menerangkan Dinkes Kota Bekasi meminta kepada seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas untuk melakukan deteksi, pencegahan, antisipasi dan respon kasus dengan gejala Pneumonia berat.

Sebab, kasus virus corona sama seperti gejala Pheumonia seperti influenza, Avian influenza, infeksi adenovirus atau penyakit pernafasan biasa.

"Ada beberapa kasus diduga Pnemonia berat, tapi untuk virus corona belum ada (kasus terdeteksi di Kota Bekasi)," ucap dia.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved