Virus Corona

Perketat Pencegahan Virus Corona, Kini Diberlakukan Pemeriksaan Kesehatan Penumpang di Dalam Pesawat

Kali ini, pemerintah perketat pencegahan virus corona dengan melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang di dalam pesawat.

Istimewa
Kali ini, pemerintah perketat pencegahan virus corona dengan melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang di dalam pesawat. 

Kali ini, pemerintah perketat pencegahan virus corona dengan melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang di dalam pesawat.

Diketahui, pemeriksaan virus corona di dalam pesawat tersebut berlaku dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Mengenai pemeriksaan kesehatan pencegahan virus corona, dijelaskan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Anung Sugihartono.

Ia membenarkan saat ini telah diberlakukan pemeriksaan kesehatan tamu yang datang langsung dilakukan di dalam pesawat dengan alat thermal gun.

Ini yang Harus Dilakukan Pemelihara Hewan di Indonesia Terkait Penyebaran Virus Corona

Update Virus Corona: Masyarakat Jangan Panik, Pemelihara Hewan Diimbau Sering Lakukan Ini

Cina Membangun Rumah Sakit Berkapasitas 1000 Meski Korban Terjangkit Corona Mencapai 100000 Pasien

Sebelumnya pendeteksian kesehatan hanya dilakukan di bandara saja saat pendatang sudah turun dari pesawat.

Langkah pencegahan ini sudah mulai diterapkan pada penerbangan dari China yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Kemarin kan kita tunggu turun pesawat tamunya sekarang kita masuk pesawat terutama pada penerbangan dari China,” kata Anung saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Kemudian di Bandara Soetta juga telah disediakan apron khusus di bagian ujung bandara yang disiagakan jika ada indikasi pada penerbangan ke Indonesia.

“Di Soekarno Hatta telah dipilih apron C yang agak jauh maka pesawat itu nanti parkirannya di sana untuk melindungi bangsa Indonesia,” ucap Anung.

Halaman
1234
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved