Film Milea Suara Dari Dilan

Jika Bukan Peran Milea di Film Dilan 1990 dan Dilan 1991, Vanesha Prescilla Mungkin Tidak Dikenal

Dari peran Milea di film Dilan 1990 (2018), Vanesha Prescilla kemudian dikenal di industri film Tanah Air. Ia terus dipanggil Milea.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Vanesha Prescilla di Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Dari peran Milea di film Dilan 1990 (2018), Vanesha Prescilla kemudian dikenal di industri film Tanah Air. 

Dari peran Milea di film Dilan 1990 (2018), Vanesha Prescilla (20) kemudian dikenal di industri film Tanah Air.

Vanesha Prescilla semakin dikenal karena film Dilan 1990 dan Dilan 1991 (2019) ditonton lebih dari 11 juta orang selama pemutaran di bioskop Indonesia.

Sejak awal, Vanesha Prescilla tidak menyangka peran dan film pertamanya tersebut menembus box office Indonesia hingga ditonton jutaan orang di bioskop.

Vanesha Prescilla ketika hadir dalam peluncuran poster film Milea Suara dari Dilan bersamaan diputarnya trailer film terakhir dari trilogi Dilan tersebut di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2019) malam.
Vanesha Prescilla ketika hadir dalam peluncuran poster film Milea Suara dari Dilan bersamaan diputarnya trailer film terakhir dari trilogi Dilan tersebut di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2019) malam. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Ketika diminta (sutradara Fajar Bustomi) menjadi Milea, aku nggak ada pengalaman (akting) sama sekali," kata Vanesha Prescilla.

Meski tidak memiliki pengalaman berakting dan bermain film, bintang cantik yang akrab disapa Sasa itu heran saat ditunjuk Pidi Baiq sebagai Milea.

Pidi Baiq adalah penulis novel Dilan 1990 dan Dilan 1991 hingga Milea Suara Dari Dilan, yang kemudian diangkat produser Ody Mulya ke layar lebar.

Jelang Pemutaran Film Terakhir Trilogi Dilan, PanasDalam Bank Nyanyikan Soundtrack Voor Milea

Cerita Seru Iqbaal Ramadhan Menulis Lirik hingga Menyanyikan Soundtrack Film Milea Suara Dari Dilan

"Ayah Pidi yang bilang dan menunjukku untuk memerankan Milea," ucap adik bintang film Sissy Priscillia ini.

Ia kaget ketika diminta memainkan peran Milea, sementara bekal aktingnya nol.

Vanesha Prescilla kemudian memberani diri dan membulatkan tekad memerankan Milea.

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang memainkan peran Dilan dan Milea ketika berbincang di Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Iqbaal dan Vanesha sedang menantikan pemutaran perdana film Milea Suara Dari Dilan yang mulai diputar di bioskop pada 13 Februari 2020.
Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang memainkan peran Dilan dan Milea ketika berbincang di Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Iqbaal dan Vanesha sedang menantikan pemutaran perdana film Milea Suara Dari Dilan yang mulai diputar di bioskop pada 13 Februari 2020. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sebelum syuting film Dilan 1990 dilakukan, Vanesha Prescilla banyak belajar dengan Fajar Bustomi dan Pidi Baiq, hingga mendalami karakter tersebut dari novel.

"Aku diminta baca skrip dan mengerti sama ceritanya, hingga memposisikan diri sebagai Milea," kata Vanesha Prescilla.

Dari peran tersebut, Vanesha Prescilla terus dipanggil Milea oleh Dilanisme, sebutan para penggemar dan pencinta novel trilogi Dilan.

Tidak Hanya Bermain Film, Iqbaal Ramadhan Juga Menyanyikan Lagu Soundtrack Milea Suara Dari Dilan

Pelukan Erat Dilan Untuk Milea di Poster Film Milea Suara dari Dilan, Akankah Mereka Bersama Lagi?

Vanesha Prescilla menyadari, peran tersebut kuat pada dirinya seiring larisnya film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

"Aku bersyukur. Berarti aku sukses memerankan Milea. Film ini membuka pintu rezeki buat aku dan menjadikan dikenal," ujar Vanesha Prescilla.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved