Banjir di Bekasi

Empat Perumahan di Jatiasih Masih Butuh Pemulihan Pascabanjir Sepekan ke Depan

Sebanyak empat perumahan di daerah Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi masih butuh proses pemulihan sepekan kedepan usai banjir besar yang terjadi pada aw

Empat Perumahan di Jatiasih Masih Butuh Pemulihan Pascabanjir Sepekan ke Depan
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Kondisi Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi belum pulih seutuhnya pascabanjir 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM - Sebanyak empat perumahan di daerah Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi masih butuh proses pemulihan sepekan kedepan usai banjir besar yang terjadi pada awal Januari 2020.

Keempat perumahan itu yakni, Pondok Mitra Lestari, Pondok Gede Permai, Vila Jatirasa, dan Kemang IFI Graha.

"Ya memang masih belum selesai 100 persen. Tapi rata-rata sudah 90-95 persen," kata Camat Jatiasih, Mariana, pada Senin (27/1/2020).

Mariana menerangkan proses pemulihan pascabanjir akan tetap dilakukan sampai benar-benar pulih total dari lumpur maupun sampah.

"Maka kan kita terus komunikasi dan koordinasi sama ketua RT RW dan kelurahan setempat apa yang dibutuhkan," ungkap dia.

Mariana menyebut Pemkot Bekasi yang dipimpin Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah kerja maksimal dalam proses pembersihan sisa lumpur dan sampah. Bahkan Wali Kota hingga seluruh pejabat dan jajaran Pemkot Bekasi ikut terjun langsung dalam proses pembersihan.

"Ini luar biasa, kita semua bekerja keras dalam upaya penanganan pascabanjir. Tapi memang kesempurnaan hanya milik Allah, tidak sampai 100 persen pulih. Tapi itu kan ada penanganan lanjutan dari dinas terkait lainnya," jelas dia.

Tim pematusan Dinas Binaa Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi masih terus bekerja dalam proses penanganan lumpur sisa banjir yang masih memenuhi saluran air.

"Tim pematusan masih akan terus bekerja bersama dinas pemadam kebakaran. Intinya penanganan pascabanjir dilakukan sampai tuntas," kata Mariana.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved