Penataan Anak Kali Ciliwung, Ada Plaza di Pinggir Kali

Penataan Anak Kali Ciliwung, Ada Plaza di Pinggir Kali. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

Penataan Anak Kali Ciliwung, Ada Plaza di Pinggir Kali
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pembangunan plaza di pinggir Anak Kali Ciliwung di RW 01 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. 

PENATAAN Anak Kali Ciliwung di RW 01 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara terus dilakukan. Bahkan sudah ada satu plaza yang telah rampung.

Pantauan di lokasi, Anak Kali Ciliwung tersebut telah dipasangi sheetpile atau dinding beton. Adapun di atas sheetpile itu dibuat jalan dengan lebar sekitar dua meter.

Ada juga satu dari dua plaza dengan beberapa anak tangga yang dibuat di depan masjid. Selain itu ditempatkan beberapa pot tanaman untuk menambah estetika keindahan.

Universitas Binawan Peduli Korban Bencana, Tampung Ratusan Korban Banjir Luapan Kali Ciliwung

Pada sisi lain, tampak beberapa orang masih mengerjakan pembangunan jembatan yang nantinya akan menyambungkan RW 01 dengan RW 08 Kelurahan Ancol.

Camat Pademangan Mumu Mujtahid mengatakan pengerjaan itu merupakan penataan kampung bagian dari Community Action Plan (CAP) atau pembangunan berbasis komunitas.

"Nah sekarang Collaborative Implementation Plan). Jadi implementasinya sekarang," ucap Mumu, Minggu (26/1).

Sementara terkait konsep penataan, hal itu adalah bagian dari Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara seperti jalan hingga jembatan penghubung.

Namun demikian, Mumu memastikan nantinya di pinggir kali akan ada semacam plaza untuk bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

Amanda Manopo dan Atalarik Syah Bikin Heboh di Car Free Day Jalan Hayam Wuruk Jakarta, Ada Apa?

"Iya (plaza di pinggir kali) disiapin tempat untuk warga berinteraksi. Tapi konsep detil ke teman Sudin Perumahan," ujarnya.

Sementara untuk pengerjaan sheetpile Anak Kali Ciliwung dikerjakan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Apalagi beberapa waktu lalu turap kali tersebut sempat ambrol.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved