Banjir Jakarta

Dinas SDA DKI Serahkan Bantuan Ribuan Paket Perlengkapan Sekolah

Dinas SDA DKI Serahkan Bantuan Ribuan Paket Perlengkapan Sekolah. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Dinas SDA DKI Serahkan Bantuan Ribuan Paket Perlengkapan Sekolah
(Istimewa)
Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf menyerahkan ribuan paket perlengkapan sekolah kepada warga RW 04, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (25/1/2020) petang. (Istimewa) 

DINAS Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menyerahkan 1.000 paket perlengkapan sekolah kepada warga RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Ribuan paket itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf di lokasi pada Sabtu (25/1/2020) petang lalu.

“Ribuan paket perlengkapan sekolah itu terdiri dari seragam, buku-buku, tas, pensil, pulpen dan sebagainya,” kata Juaini berdasarkan pesan singkatnya pada Minggu (26/1/2020).

Banjir Di Underpass Gandhi Bakal Kering Malam Ini

Menurut dia, bantuan ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian lembaganya terhadap korban banjir. Pada awal tahun 2020, wilayah setempat terendam banjir setinggi satu meter lebih hingga membuat harta benda warga terendam, tak terkecuali peralatan sekolah anak-anak.

Juaini meminta kepada masyarakat jangan menilai bantuan dari jenis barang yang diberikan, tapi kepedulian pemerintah kepada warganya. Apalagi tidak hanya warga setempat yang terkena banjir, tapi warga di wilayah lain juga ada yang mengalami hal serupa.

Untuk wilayah setempat sendiri, ada delapan RT yang terendam banjir dengan total penduduk sekitar 1.050 kepala keluarga (KK).

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban orangtua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya yang rusak akibat banjir awal tahun,” ujar Juaini.

TEROWONGAN Gandhi Kemayoran Masih Terendam Banjir, Kata Warga Lebih Parah dari 2017

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved