Breaking News:

Widodo C Putro Ingatkan Pemain Asing Persita Tangerang Harus Cepat Beradaptasi

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menegaskan bahwa semua pemain asing harus bisa beradaptasi dengan tim secepatnya.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Latihan Persita Tangerang. 

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menegaskan bahwa semua pemain asing harus bisa beradaptasi dengan tim secepatnya.

Komentar itu dilontarkannya setelah mengamati beberapa kali latihan tim yang juga dihadiri semua pemain asingnya.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memberikan sedikit komentar pada pemain asing rekrutannya yakni Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Evgeniy Butnik.

Meski Cuaca Sangat Panas, Yevhen Butnik Yakin Bisa Lakukan Penyesuaian di Persita Tangerang

Ia mengatakan bahwa semua pemain asingnya harus cepat beradaptasi.

Tak hanya itu, ia juga berharap penampilan yang mencolok yang sudah ditampilkan oleh beberapa pemain asingnya hingga saat ini, diharapkan bisa berlanjut kala bertanding di kompetisi sesungguhnya.

"Ada beberapa pemain yang sudah tampak mencolok gaya bermainnya. Namun, ini belum kompetisi sesungguhnya, saya berharap mereka bisa membuktikan itu nanti di kompetisi nanti," kata Widodo saat bincang-bincang singkat di Stadion Sport Center, Rabu,( 22/1/2020) kemarin.

Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro.
Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro. (Rafsanzani Simanjorang)

Lantas ia menambahkan pandangannya saat ditemui di lapangan futsal Indoor Stadium Sport Center seusai latihan Persita, Jumat,( 24/1/2020) sore.

"Ada sedikit perbedaan menurut saya tentang pemain asal Eropa serta Amerika latin. Amerika Latin itu memang banyak berasal dari bakatnya sejak kecil. Namun pemain Eropa banyak yang diciptakan baik dengan berlatih keras dan lainnya," tambahnya.

Pertimbangan Widodo C Putro Memilih Pemain Asing Persita Tangerang

Ia sendiri mengambil dua pemain asal benua Eropa yaitu Eldar Hasanovic dan Evgeniy Butnik. Sedangkan satu pemain dari Amerika Latin yakni Mateo Bustos.

Pada laga dua laga uji coba yang dilakukan Persita, Mateo Bustos menjadi pemain yang paling menonjol dilini gelandang, serta Evgeniy Butnik mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain asing asal benua Eropa baik dari segi teknik maupun finishing.

Sementara itu, Tamirlan bermain rapi di lini belakang Persita

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved