Tahun Baru Imlek

Sambut Imlek, Klub Kelapa Gading Gelar Gala Dinner Gading Lunar Festival Oriental Blossom

“Menyambut tahun tikus logam pada Chinese New Year tahun ini, untuk pertama kalinya Klub Kelapa Gading menggelar Gala Dinner...”

Sambut Imlek, Klub Kelapa Gading Gelar Gala Dinner Gading Lunar Festival Oriental Blossom
Klub Kelapa Gading
Klub Kelapa Gading menggelar event Gala Dinner bertema Gading Lunar Festival Oriental Blossom di Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (24/1/2020) malam. 

“Makanan ini hanya dihidangkan pada saat malam imlek saja (sekali dalam setahun) dan dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya...” 

KLUB Kelapa Gading menggelar event Gala Dinner bertema Gading Lunar Festival Oriental Blossom di Grand Ballroom pada Jumat (24/1) malam.

General Manager Group Clubs (Klub Kelapa Gading & The Springs Club) Helmy Purboyakti mengatakan event itu menyambut Tahun Baru Imlek 2571.

“Menyambut tahun tikus logam pada Chinese New Year tahun ini, untuk pertama kalinya Klub Kelapa Gading menggelar Gala Dinner,” kata Helmy, dalam keterangannya, Sabtu (25/1/2020). 

Sejarah Imlek Larangan Soeharto Hingga Gus Dur Keluarkan Keppres untuk Merayakan Tahun Baru China

Rayakan Imlek, Tina Toon Masih Terima Angpao dan Belum Ngasih Angpao, Ini Alasannya

Ramalan BMKG Soal Potensi Hujan Lebat Periode 24-29 Januari, Termasuk Hari Raya Imlek di Jakarta

Menurut Helmy ada beragam acara khas Imlek yang dihadirkan seperti Barongsai, Chinese Dance, Gu Zheng, Liong Dance, dan lain-lain.

Acara dibuka dengan prosesi pemberian tanda tinta merah pada dahi barongsai untuk kemudian memberikan penghormatan kepada tuan rumah.

“Kami ingin memberi momen istimewa bersama keluarga dan makan malam yang tak terlupakan dalam malam pergantian tahun baru di event Gading Lunar Festival,” kata Helmy.

Klub Kelapa Gading menggelar event Gala Dinner bertema Gading Lunar Festival Oriental Blossom di Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (24/1/2020) malam.
Klub Kelapa Gading menggelar event Gala Dinner bertema Gading Lunar Festival Oriental Blossom di Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (24/1/2020) malam. (Klub Kelapa Gading)

Sembilan menu

Jamuan makan malam dimulai dengan food parade dan hidangan spesial khas Imlek.

Ada sembilan menu yang dihidangkan mulai dari appetizer hingga dessert dengan Prosperous Salmon Yee Sang sebagai menu pembuka.

Yee Sang merupakan menu wajib khas Imlek yang berasal dari Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak.

“Makanan ini hanya dihidangkan pada saat malam imlek saja (sekali dalam setahun) dan dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran bagi orang yang memakannya,” ungkap Helmy. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved