Berita Video

VIDEO: Iqbaal Ramadhan Sering Menangis Jadi Dilan

"Karena sebenarnya, Dilan bisa sedih, marah, dan nangis. Itu sangat susah karena tidak pernah dilakukan di film sebelumnya," jelasnya.

VIDEO: Iqbaal Ramadhan Sering Menangis Jadi Dilan
Warta Kota
Iqbaal Ramadhan saat Berkunjung ke Warta Kota 

Film 'Milea: Suara Dari Dilan' membuat bintang film dan musisi Iqbaal Ramadhan (20) kesulitan menaklukan skenario Dilan yang ia perankan.

Iqbaal Ramadhan mengakui dalam film karya Fajar Bustomi yang rencananya akan tayang pada 13 Februari 2020, Dilan bukan lagi menjadi sosok remaja yang jago berantem dan juga perfect dimata orang lain.

"Tantangan kali ini adalah memainkan Dilan yang sedih," kata Iqbaal Ramadhan ketika berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Kesulitan memainkan Dilan yang banyak dilanda kesedihan, diakui Iqbaal karena di dua filmnya atau di film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991', ia tak pernah mendapatkan adegan sedih sampai menangis.

"Dua film sebelumnya kan menceritakan kalau Dilan keren, jago berantem, jadi standar kesukaan cewek, cool, dan perfect," ucapnya.

Mantan personil boy band CJR tersebut mengatakan bahwa di film trilogi tersebut, ia mencoba mengeksplor karakter Dilan yang sebenarnya juga manusia.

"Karena sebenarnya, Dilan bisa sedih, marah, dan nangis. Itu sangat susah karena tidak pernah dilakukan di film sebelumnya," jelasnya.

Kesulitan berakting menangis dikarenakan pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 itu tak mau adegan nangis dan sedihnya seperti tayangan sinetron stripping.

Namun, dengan adegan itu, kemampuan dan bakat akting Iqbaal terasa seperti diuji. Tantangan itu membuat Iqbaal merasa ia harus mengeksplor lebih jauh kemampuan aktingnya.

"Saya tidak mau kesedihan Dilan itu saya tuangkan secara berlebihan. Makanya saya tidak mau kayak sinetron, jadi saya mencoba untuk senatural mungkin," katanya.

"Jadi ketika Dilan menangis, saya tidak mau memikirkan saya tetap ganteng apa enggak. Karena ketika saya sudah memakai kostum, saya itu Dilan bukan Iqbaal," tambahnya.

Lebih lanjut, Iqbaal Ramadhan menegaskan bahwa dirinya tidak mudah membuat Dilan layaknya seorang manusia yang juga memiliki perasaan sedih dan gembira.

"Untuk bisa sedih dan senang saya memikirkan hal buruk yang terjadi pada saya," ujar Iqbaal Ramadhan. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved