Berita Video

VIDEO: Hujan Deras, Persita Tangerang Terpaksa Latihan Indoor

Tidak ada latihan pressing atau pun latihan penyelesaian akhir seperti yang dipraktekkan pemain pada hari-hari sebelumnya.

VIDEO: Hujan Deras, Persita Tangerang Terpaksa Latihan Indoor
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Persita Tangerang latihan di dalam ruangan. 

Hujan deras mengguyur kawasan kelapa dua, termasuk tempat latihan Persita Tangerang yakni Stadion Sport Center. Alhasil Persita pun menggunakan lapangan futsal gedung indoor Stadium dalam melakukan latihan sore, Jumat (24/1/2020).

Seperti biasanya, Persita mengawali latihan pada pukul 15:30 WIB. Latihan sore ini tampak berbeda dari biasanya, para pemain juga menggunakan sepatu olahraga bukan sepatu futsal.

Tidak ada latihan pressing atau pun latihan penyelesaian akhir seperti yang dipraktekkan pemain pada hari-hari sebelumnya.

Latihan sore ini terlihat lebih pada game yang bersifat hiburan. Game yang pertama adalah mengumpan bola melalui kepala ke rekan yang lain, dimana pemain dibagi dua kelompok dan berjejer kebelakang, pemain barisan paling depan harus mampu memberikan umpan heading ke rekan dibelakangnya dan diteruskan dengan cara yang sama hingga sampai pada pemain terakhir.

Selepas itu, game yang kedua terlihat seperti bermain takraw. Lapangan futsal dibagi menjadi dua bagian dan dibatasi oleh cone, dan para pemain Persita dibagi menjadi empat tim, seperti fase semifinal. Papan reklame pun lantas dibuat menjadi net.

Setiap tim hanya dapat melakukan tiga sentuhan baik melalui kaki atau pun kepala. Selain itu, bola juga tidak boleh menyentuh lantai saat dilakukannya passing di salah satu kubu. Bola hanya diperbolehkan menyentuh lantai saat servis. Setiap tim akan saling diadu satu dengan lainnya.

Tak hanya diikuti oleh pemain, tampak pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro turut ambil bagian bersama salah satu tim. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved