Berita Video

VIDEO: Hujan Deras, Jalan Angkasa Kemayoran Tergenang Tak Dapat Dilalui Kendaraan

"Ini sejak subuh tadi. Kemarin pas tahun baru banjir juga tapi ngak kayak gini. Ini saya bilang paling parah," kata Harto, Jumat (24/1/2020).

VIDEO: Hujan Deras, Jalan Angkasa Kemayoran Tergenang Tak Dapat Dilalui Kendaraan
Warta Kota/ Joko Supriyanto
Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, banjir seusai hujan mengguyur wilayah Jakarta, Jumat (24/1/2020). 

Hujan yang menguyur wilayah Jakarta membuat sebagian Jalan tergenang hingga tak dapat di lintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Seperti halnya yang terjadi di jalan Angkasa, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (24/1) siang. Kawasan ini tergenang dengan ketinggian air hingga 20 centimeter.

Imbas dari genangan itu pun membuat kendaraan roda dua pun tak dapat melintas, meski ada beberapa kendaraan roda dua yang memaksa untuk menerobos genangan tersebut.

Salah seorang warga RT 13/06 Gunung Sahari Selatan, Harto (47) mengatakan jalanan di wilayahnya mulai tergenangi air saat dini hari tadi saat hujan deras menguyur. Namun menurut dia kondisi ini juga sempat dialami ketika banjir awal tahun 2020 lalu.

"Ini sejak subuh tadi. Kemarin pas tahun baru banjir juga tapi ngak kayak gini. Ini saya bilang paling parah," kata Harto, Jumat (24/1/2020).

Meski pada awal tahun 2020 jalanan tersebut tergenang, kondisi air cepat surut, tapi pada hari ini ia menilai berbeda, dimana genangan tidak mengalami surut, justru bertambah.

"Kalo kemarin tahun baru cepet surut pagi itu itu udah surut, nah ini dari subuh tadi sampai siang ini belum surut malahan," katanya.

Harto menyebut jika banjir yang terjadi ini akibat drainase yang buruk di Jalan Angkasa, sebab drainase disana kecil, sehingga ketika hujan lebat seperti ini tidak dapat menampung jumlah air, sehingga meluar ke jalan bahkan ke pemukiman.

"Kalo saya malah sebutnya ini faktor drainase yang buruk. Jadi drainase di Jalan Angkasa itu rendah, sudah begitu kecil. Dulu tahun 2007 sama kayak gini, sampai sekarang ya begini saja terus," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved