Berita Video

VIDEO: Banjir Rendam Dua Jalur Lambat di Cempaka Putih, Kendaraan Banyak yang Mogok

Beberapa pengendara yang nekat untuk menerobos banjir pun terpaksa mengalami mati mesin ketika ditengah banjir, mereka pun terpaksa menuntut kendaraan

VIDEO: Banjir Rendam Dua Jalur Lambat di Cempaka Putih, Kendaraan Banyak yang Mogok
Istimewa
Genangan air setinggi 30 cm di Komplek Sekretaris Negara di Cempaka Putih Barat, Jumat (24/1/2020) 

Dua jalur lambat di Cempaka Putih, Jakarta Pusat terendam banjir, Jumat (24/1) siang. Imbasnya kendaraan roda dua tak dapat melintas dan dialihkan ke jalur cepat

Dua jalur lambat ini terendam banjir mulai dari Halte Busway Cempaka Putih mengarah Pulogadung, dan arah sebaliknya Halte Busway Cempaka Timur hingga Universitas Yarsi.

Ketinggian air yang mencapai 50 centimeter ini membuat kendaraan roda dua terpaksa dialihkan mengunakan jalur lambat, sehingga terjadi antarian kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Beberapa pengendara yang nekat untuk menerobos banjir pun terpaksa mengalami mati mesin ketika ditengah banjir, mereka pun terpaksa menuntut kendaraan mereka yang dalam keadaan mati tersebut.

Salah satu pengendara Muhammaf Jamal (30) mengatakan baru kali ini ruang jalan Cempaka Putih terendam banjir, ia yang bekerja sebagai kurir barang ini pun terpaksa harus mengalami mati mesin saat menerjang banjir.

"Itu dari pos polisi yang Cempaka Putih itu udah banjir adalah sepaha. Saya pikir mah ngak dalem makannya terobos aja, malah mati, mana mau kirim barang juga," kata pria yang disapa Jaman ini, Jumat (24/1/2020).

Menurut dia, melintasi jalan Letjen Suprapto ini bukan kali pertama bahkan sudah belasan tahun dirinya melintasi jalan tersebut, namun baru kali ini, dirinya merasakan jalan Letjen Suprapto terendam banjir.

"Makannya ini seumur hidup saya ni ngalami banjir di sini, orang saya juga sering lewat sini padahal," katanya.

Sementara itu, tak hanya kendaraan roda dua saja yang sempat mengalami mati mesin, namun juga terjadi beberapa kendaraan sedan matic. Seperti yang dialami oleh seorang wanita Erika.

"Saya tadi dari senen, itu kan dari sana udah banjir ya saya terobos karena ikuti kendaraan yang didepan, cuma gak tahu kenapa tiba-tiba langsung mati ini mesin," katanya.

Kini dirinya pun terpaksa harus memanggil derek untuk membantunya mengevakuasi kendaraan yang mengalami mati mesin ini. Hingga saat ini arus lalu lintas di Cempaka Putih macet akibat banjir yang merendam dua jalur lambat tersebut. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved