Breaking News:

HIPPI Salurkan Ribuan Paket Peralatan Sekolah bagi Korban Banjir Jakarta

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia DKI dan PT Rekso Group melalui Yayasan Ronald McDonald House Charities menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

istimewa
HIPPI memberi bantuan peralatan sekolah pada korban banjir di Jakarta. 

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta dan PT. Rekso Group melalui Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) menyalurkan bantuan kepada warga Jakarta yang terdampak banjir.

Jenis bantuan yang diberikan berupa 5.000 paket peralatan sekolah, obat-obatan dan vitamin untuk lima wilayah kota administrasi.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, bantuan ini diserahkan secara simbolis usai kegiatan senam bersama di halaman Blok G Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (24/1/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Humum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang, lima Wali Kota Administrasi di wilayah Jakarta dan sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan pendekatan kolaborasi antara Pemerintah DKI Jakarta beserta pelaku usaha dalam menanggulangi berbagai masalah sosial di DKI Jakarta,” kata Saefullah di Balai Kota DKI pada Jumat (24/1/2020).

Saefullah meminta, bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya tapi dari rasa kepedulian pengusaha kepada korban banjir.

Bantuan lebih dikhususkan bagi orangtua dan anak yang terdampak musibah banjir.

“Bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 kemarin, telah menimbulkan dampak serta kerugian yang bersifat material dan immaterial bagi sebagian besar warga Kota Jakarta,” ujarnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir. Kiranya bantuan ini juga menjadi pelipur dan pengingat bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan para pemangku kepentingan selalu hadir untuk warga Kota Jakarta,” tambahnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved