Bisnis

Gelar Digitaraya Impact 2020, Nicole Yap: Ekosistem Startup di Indonesia Berkembang Sangat Pesat

Agenda utama Digitaraya Impact 2020 terdiri dari rangkuman cerita-cerita sukses para alumni startup dari jaringan Digitaraya.

Istimewa
Nicole Yap, Managing Director Digitaraya (kiri) dan Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam acara Digitaraya Outlook 2020 yang diadakan di Menara Digitaraya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). 

Menggandeng partner ternama seperti Google, UBS, Mckinsey & Company, Go-Jek Indonesia, dan masih banyak lagi, Digitaraya telah merancang dan mengeksekusi berbagai program untuk membantu mendorong startup-startup baru di Indonesia,

STARTUP-accelerator kelas dunia di Indonesia Digitaraya mengadakan acara yang bertajuk Digitaraya Impact 2020 di Jakarta pada Kamis (23/1/2020).

Acara ini mengawali program tahunan Digitaraya yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2020.

Agenda utama terdiri dari rangkuman cerita-cerita sukses para alumni startup dari jaringan Digitaraya, keynote speech, juga berbagai insight dari para partner Digitaraya dan prospek investasi bagi para startup di Indonesia untuk tahun 2020.

Codafood, Startup baru Herjunot Ali yang Membawa Makanan Indonesia ke Luar Negeri

Menang di The Asia Entrepreneurship Training Program, Startup Granada Wakili Indonesia ke Swiss

Dukung Startup Kembangkan Bisnis, Gojek dan Digitaraya Luncurkan Program Akselerasi Gojek Xcelerate

Selain nama-nama besar di industri startup, beberapa pembicara inti termasuk Managing Director Digitaraya Nicole Yap, Deputi Akses Permodalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fadjar Hutomo, dan Head of Developer Relations and Startup Ecosystem in Asia, Africa, and the Middle East, Google Sebastian Trzcinski-Clément.

Lalu ada Partner, McKinsey & Company Sonia Barquin; Executive Director, UBS Indonesia, Riaz Hyder; Chief Food Officer, Gojek Group, Catherine Hindra; COO, Tokopedia, Melissa Siska Juminto; dan CSO, Traveloka, Joydeep Chakraborty.

Berkembang sangat pesat

Nicole Yap, Managing Director Digitaraya mengatakan ekosistem startup di Indonesia telah berkembang sangat pesat pada satu dekade ini, dengan banyak sekali startup-startup lokal menghadirkan inovasi-inovasi yang solutif untuk men-disrupt industri dan memainkan peranan yang penting yang memudahkan kehidupan keseharian masyarakat.

“Digitaraya hadir sebagai startup-hub kelas dunia di Indonesia untuk mendukung dan mengembangkan startup baru, untuk mencapai tingkatan berikutnya dalam pertumbuhan bisnis mereka,” kata Nicole dalam keterangan resminya, Kamis (23/1/2020).

Sementara Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan ada tiga persoalan bagi perkembangan startup di Indonesia, yakni kebutuhan SDM yang mumpuni, peranan mentor yang bisa membimbing, dan funding yang bisa memberikan dorongan.

Di sinilah pentingnya peran sebuah startup hub seperti Digitaraya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved