Sunda Empire

BREAKING NEWS: Siang Ini Roy Suryo Bakal Polisikan Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana

POLITIKUS Partai Demokrat Roy Suryo mengaku merasa perlu melaporkan Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana kepada penyidik Polda Metro Jaya.

Kolasde foto dari layar tangkap TV One
Petinggi Sunda Empire berdebat dengan Roy Suryo soal lahirnya PBB di Bandung di acara ILC TV One Selasa (21/1/2020) malam 

POLITIKUS Partai Demokrat Roy Suryo mengaku merasa perlu melaporkan Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana kepada penyidik Polda Metro Jaya.

Sebab, setelah mendeklarasikan keberadaan Sunda Empire beberapa waktu lalu, Rangga, kata Roy Suryo, kerap tampil di publik dengan statement 'ngawurnya' yang viral di jejaring media sosial.

Roy Suryo mengatakan, hingga kini tak ada satu pun pihak yang berbuat sesuatu atas aksi kontroversial Rangga Sasana Sunda Empire, yang terbilang ngawur karena membuat banyak klaim palsu.

Penodong Driver Ojol di Warung Makan Petukangan Utara Pernah Masuk Bui karena Terlibat Tawuran

"Saya merasa perlu melaporkan Rangga ini, karena tak satu orang pun mengambil tindakan tegas atas aksi ngawur yang dilakukannya," kata Roy Suryo ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (24/1/2020).

Roy Suryo menjelaskan, sebelum ke Polda Metro Jaya, dia mencatat setidaknya ada tiga dugaan tindak pidana yang dilakukan Rangga Sasana Sunda Empire.

Pertama, Rangga Sasana menyebut Roy Suryo Suryo tidak mengetahui sejarah tentang NATO dan PBB, saat menghadiri acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (22/1/2020) lalu.

Revitalisasi Monas Ternyata Belum Dapat Izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka

Kedua, statement Rangga Sasana soal Pakualaman ketika menghadiri acara ILC.

Roy Suryo mengungkapkan, kala itu Rangga menyebut Kerajaan Pakualaman berasal dari Solo, padahal hal itu salah, mengingat Pakualaman merupakan kerajaan Yogyakarta.

Dalam hal ini, pakar telematika yang juga pernah menjadi Menkominfo itu menilai ada upaya merekayasa sejarah yang coba dilakukan oleh Rangga Sasana Sunda Empire.

Dua Muncikari yang Pekerjakan 10 ABG Jadi PSK di Cafe Khayangan Ternyata Alumni Kalijodo

Roy Suryo menegaskan, informasi tidak benar yang disebarkan oleh Si Petinggi Sunda Empire itu terbilang menyesatkan dan berbahaya bagi generasi muda.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved