17 Penasihat Ahli Kapolri Dinilai Miliki Kapabilitas yang Baik

"Mereka memiliki kapabilitas yang bagus. Kami melihat keputusan Kapolri ini banyak mendapat apresiasi dari publik menuju Polri yang semakin Promoter,

17 Penasihat Ahli Kapolri Dinilai Miliki Kapabilitas yang Baik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Agus Rahardjo (kanan) bersama Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) 

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo menjadi salah satu penasihat ahli Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dalam bidang penanganan korupsi.

Total, ada 17 orang yang ditunjuk jadi penasihat ahli Kapolri. Penunjukan itu tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor: Kep/117/I/2020 tentang Pengukuhan, Pemberhentian dari, dan Pengangkatan Salam Jabatan Penasihat Ahli Kapolri.

Penunjukan Kapolri terhadap 17 tokoh sebagai penasihat ahli ini dinilai cukup tepat lantaran tantangan Polri yang semakin berat.

Direktur Eksekutf Lembaga kajian strategis kepolisian indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai Kapolri menunjuk belasan tokoh yang tepat dengan kemampuan hebat.

"Mereka memiliki kapabilitas yang bagus. Kami melihat keputusan Kapolri ini banyak mendapat apresiasi dari publik menuju Polri yang semakin Promoter," ujarnya di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Edi mengharapkan belasan tokoh yang ahli dalam bidangnya ini cepat bekerja dan memberikan ide yang brilian menuju Polri yang semakin Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

Menurut mantan Komisioner Kompolnas ini, tugas Polri kedepan semakin berat dan semakin kompleks. Pelayanan Polri harus semakin baik dan transparan.

"Kami melihat penempatan mantan Ketua KPK Agus Raharjo sebagai penasihat ahli Kapolri banyak diapresiasi. Begitu jiga dengan Hendardi dan Nurkholis serta Ifdal Kasim yg dikenal sebagai aktivis HAM juga banyak dipuji. Selain itu ada pula nama Rustika Herlambang yang ahli dalam intelijen media dan pakar hukum pidana Indriyanto Seno Aji juga cukup bagus," kata Edi.

Pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara ini berharap kehadiran tokoh tokoh tersebut bisa menjadi motor penggerak dalam meningkatan kinerja Polri di tengah masyarakat.

Menurutnya Kapolri butuh masukan dari tokoh yang ahli dalam bidangnya agar pelayanan Polri semakin profesional dan jauh dari tudingan pelanggaran HAM.

VIDEO: Banjir Rendam Dua Jalur Lambat di Cempaka Putih, Kendaraan Banyak yang Mogok

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved