Satire Sujiwo Tejo, Kemunculan Kerajaan Bukan Pengalihan Isu Tapi Berita Penting Sengaja Dihilangkan

Kemunculan kerajaan bukan pengalihan isu, tapi berita penting sengaja dihilangkan. Sujiwo Tejo : Saya nggak bilang ini pengalihan isu

Satire Sujiwo Tejo, Kemunculan Kerajaan Bukan Pengalihan Isu Tapi Berita Penting Sengaja Dihilangkan
Youtube Indonesia Lawyers Club
Sujiwo Tejo dalam ILC bertajuk 'Siapa Dibalik Raja-raja Baru?' pada Selasa (21/1/2020. 

Kemunculan sejumlah kerajaan di beberapa wilayah Indonesia dalam sepekan terakhir dinilai Budayawan Indonesia, Ridwan Saidi sebagai pengalihan isu.

Walau setuju dengan asumsi tersebut, Sujiwo Tejo terlihat lebih memilih untuk menyindir halus soal fenomena kerajaan saat ini.

"Saya nggak bilang ini pengalihan isu, cemen kalau menurut Babe (Ridwan)," ungkap Sujiwo Tejo dalam Indonesia Lawyers Club (ILC pada Selasa (22/1/2020) malam.

"Cuman kalau baca online, pemberitaan (semua) tentang Keraton Agung Sejagat ini. Misalkan sudah diambil ini, di online, saya pasti kasih tepuk tangan, wah bagus beritanya," ungkap Sujiwo Tejo.

Walau menurutnya pemberitaan tersebut dikemas sangat bagus dan digali dalam, tetapi terdapat pertanyaan besar di benaknya.

Pertanyaan tersebut merujuk sejumlah kasus skala nasional yang menghebohkan sebelum kemunculan sejumlah kerajaan.

"Tapi mana dong berita soal Jiwasraya, ya gitu-gitu? Terus ada lagi Keraton di bekasi bagus-bagus, beritanya mendalam. Tapi mana berita tentang penggeledahan yang gagal, woo, gitu..?," sindir Sujiwo tejo.

"Terus, woo tepuk tangan, tapi mana berita yang potensial kasus di, yang masih katanya potensial di ASABRI? Yang jawab cuma satu, Indosiar.com, ini dia beritanya, berita tentang Jiwasraya ada," tambahnya.

Sedikitnya pemberitaan tentang sejumlah kasus penting berskala nasional itu katanya menurutnya menjadi karma.

Dibuat Melongo, Babe Ridwan Balas Sekjen Sunda Empire Rangga Sasana Soal Maksud Kemunculan Kerajaan

Dirinya yang seringkali berhalangan hadir akhirnya menjadi narasumber dalam ILC bertajuk 'Siapa Dibalik Raja-raja Baru?' itu pada Selasa (21/1/2020).

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved