Agama Islam

Penjelasan Ustadz Adi Hidayat untuk Meluruskan Anggapan Keliru Tentang Sunnah Rosul di Malam Jumat

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, tidak ada satu pun haditz dan ayat Al Quran yang mencontohkan dilakukan hubungan suami istri pada malam tertentu.

Penjelasan Ustadz Adi Hidayat untuk Meluruskan Anggapan Keliru Tentang Sunnah Rosul di Malam Jumat
YouTube
Replika kediaman Nabi Muhammad SAW yang sangat sederhana hanya menyediakan tempat tidur beralaskan tikar, yang setiap bangun tidur, terdapat bekas tikar di tubuhnya, sehingga saat dilihat oleh sahabatnya, mereka menangis menyaksikan hal tersebut. 

USTADZ Adi Hidayat menjelaskan, tidak ada satu pun tuntunan Haditz dan ayat Al Quran yang mencontohkan dilakukan hubungan suami istri pada malam tertentu.

"Tidak tersebut di dalam sunnah ada di malam khusus misalnya malam Jumat, malam Sabtu, bahkan di malam Ramadan diperkenankan," katanya, dalam salah satu kajian Agama Islambahwa  yang telah dilaksanakan.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, dalam surah Al Baqarah ayat 187 dihalalkan bagi kalian di malam Ramadan melakukan hubungan, jadi tidak ada waktu spesial untuk melakukan hubungan suami istri.

Karena itu, pernyataan yang menyatakan bahwa Sunnah Rosul dijadikan sebagai pernyataan yang sangat menyesatkan, maka hal tersebut bisa dipelajari langsung.

Rumah Mewah di Tambora Dibongkar oleh Petugas Satpol PP karena Melanggar Izin Mendirikan Bangunan

Kenyataannya, tidak ada satu pun Haditz dan Al Quran yang menjelaskan hal yang sangat menyesatkan tersebut menjadi kegiatan yang tidak bermanfaat untuk sebagian kalangan umat Islam yang enggan mengaji, tidak mempelajari tafsir, tidak mempelajari haditz, dan sebagainya.

Ustadz Adi Hidayat kemudian meluruskan paham sebagian kalangan yang menganggap kegiatan hubungan suami istri dilakukan di malam Jumat yang terus disampaikan sampai saat ini oleh sejumlah kalangan.

Apalagi, seolah sunnah Rosul dikaitkan dengan kegiatan hubungan suami istri, yang cenderung merupakan pelecehan terhadap agama Islam, khususnya terkait dengan sunnah Rasulullah SAW.

Kesaksian Ketua RT di Cilandak Menguatkan Kalau Sosok M Fatah Memang Menjadi Seorang Transgender

Menurut Ustadz Adi Hidayat, Sunnah Rosul adalah semua tuntunan yang diberikan contoh dan tuntunan oleh Nabi Muhammad SAW misalnya dalam kesederhanaan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Rumahnya yang sangat sederhana dengan atap daun rumbia dan tidak dilengkapi banyak perabotan, kesederhanaan itu perlu menjadi contoh umat Islam dalam menjalankan kehidupan, sehari-hari.

"Sunnah Rosul itu misalnya bangun di setiap sepertiga malam untuk melaksanakan ibadah."

Transjakarta Langsung Menunjuk Dirut Baru karena Agung Wicaksana Mengundurkan Diri sebagai Dirut

Halaman
1234
Penulis: Gede Moenanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved