Berita Jakarta

Nihil Virus Corona di BRI, Terawan Konsen Pencegahan: Kalau Ada di Medan Saya ke Medan Sekarang

Menkes Terawan Agus Putranto sebut pihaknya konsen dalam melakukan pencegahan virus corona yang masuk ke Indonesia.

Nihil Virus Corona di BRI, Terawan Konsen Pencegahan: Kalau Ada di Medan Saya ke Medan Sekarang
Warta Kota/Joko Supriyanto
Menkes Terawan Agus Putranto sebut pihaknya konsen dalam melakukan pencegahan virus corona yang masuk ke Indonesia, Kamis (23/1/2020). 

Disampaikan Menteri Kesehatan atau Menkes Terawan Agus Putranto sebut pihaknya konsen dalam melakukan pencegahan virus corona masuk ke Indonesia.

Menurut Menkes Terawan, penanganan pencegahan virus corona di Indonesia yakni dengan melakukan pemeriksaan penumpang pesawat di bandara.

Dikatakannya, pengecekan virus corona di tubuh manusia tersebut yakni mendeteksi virus corona dengan termal scan.

"Itu kan sudah saya cegat (cegah) di Bandara, itu konsen saya yang dari luar terutama Tiongkok atau daerah lain seperti Bangkok atau dimana, kita sudah deteksi dengan termal scan," kata Terawan di Gedung BRI II usai meninjau informasi adanya virus corona, Kamis (23/1/2020).

VIDEO: Menkes Semprot BRI Soal Karyawannya yang Diduga Terkena Virus Corona

Dirut BRI Sunarso Bantah Karyawannya Terjangkit Virus Corona: Radang Tenggorokan Biasa

Menkes Terawan Semprot BRI Sebut Ada Karyawannya Terjangkit Virus Corona, Ternyata Sakit Tenggorokan

Menurut Menkes, meskipun yang bersangkutan tidak mengalami deman, pihaknya juga dapat melihat tanda-tanda terkena flu, karena semua semua peralatan yang berada di Bandara sudah memadai.

Terawan menyebut kewaspadaan yang terutama harus dilakukan yaitu menanyakan riwayat perjalanan yang bersangkutan, jangan sampai hanya baru mengalami batu dan flu sudah mendiagnosa penyakit tertentu.

"Jangan sampai tetangga kita gak pernah keluar negeri, keluar kota tidak pernah begitu batuk rodo sesek (sedikit sesak) kalian bilang kena penyakit. Nomor satu itu yang perlu di waspadai yaitu riwayat penyakit," ujarnya.

Menurut Terawan, setelah meninjau gedung BRI II, dirinya menyimpulkan jika apa yang terjadi di BRI hanya sebuah kepanikan yang terlalu di besar-besarkan.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved