Bukan Hanya Kasus Tilang dan Kecelakaan, Kendaraan Sitaan di Teluk Pucung Barang Bukti Kejahatan

“Sebenarnya ketika urusan mereka sudah selesai bisa menunjukkan SIM dan STNK, sudah selesai tidak ada hak kita untuk menahan.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kebanyakan motor yang disita merupakan jenis bebek atau matik, seperti Honda Beat, Vario, maupun Supra X. Di samping itu, ada juga jenis motor sport jenis Honda CBR dan satu Kawasaki Ninja. 

Selain hasil tilang dan kasus kecelakaan, ribuan kendaraan roda dua dan roda empat yang dijadikan barang bukti dan disimpan di lahan  kosong di daerah Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, merupakan kendaraan hasil sita kasus kejahatan.

“Itu di Teluk Pucung kendaraan tilang dan kecelakaan. Tapi bukan hanya itu aja sebenarnya tapi ada juga dari reserse kriminal punya ada disitu,” kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani, kepada Wartakotalive.com, Kamis (23/01/2020).

Sebenarnya, kata Ojo Ruslani, area penyimpanan kendaraan tilang dan kecelakaan ada di belakang kantor Polres.

Akan tetapi sudah tak mampu menampung, sehingga disimpan di area daerah Teluk Pucung.

“Sebenarnya ketika urusan mereka sudah selesai bisa menunjukkan SIM dan STNK, sudah selesai tidak ada hak kita untuk menahan. Tapi ini kok malah engga pada diambil sampai lama,” ungkap Ojo.

Ojo juga mengaku bingung atas jumlah kendaraan yang terus bertambah sedangkan luas lahan terbatas.

Sebab, sambung Ojo, tidak ada aturan mengenai batasan waktu pengambilan barang sitaan tilang dan kecelakaan itu.

“Belum ada secara aturan yang legal untuk kita melakukan pemusnahan atau lelang,” papar Ojo.

Tak ayal, lahan di kawasan Jalan Pejuang, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi itu kini bak ‘kuburan’ ribuan kendaraan.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, ribuan kendaraan yang terdiri dari motor maupun mobil itu terparkir padat dan saling berdempetan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved