Bela Prabowo, Jokowi Bilang Menteri Pertahanan Sering ke Luar Negeri Bukan Sekadar Jalan-jalan

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membela Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang kerap dikritik lantaran sering ke luar negeri.

Bela Prabowo, Jokowi Bilang Menteri Pertahanan Sering ke Luar Negeri Bukan Sekadar Jalan-jalan
TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Seusai memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2020, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melihat Pesawat Udara Nir Awak (PUNA) atau drone Elang Hitam buatan Indonesia, yang dipamerkan di halaman Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membela Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang kerap dikritik lantaran sering ke luar negeri.

"Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan."

"Bukan sekadar jalan-jalan," kata Jokowi saat Rapim Kemenhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

660 WNI Jadi Teroris Lintas Batas, Pemerintah Masih Bingung Mau Dipulangkan Atau Tidak

Menurut Jokowi, jika ada pihak yang mempertanyakan seringnya Prabowo Subianto kunjungan ke luar negeri, maka orang tersebut belum mengetahui urusan diplomasi sebuah negara di sektor pertahanan.

Ia pun menjelaskan, dalam rangka pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista), perlu melihat secara langsung produk yang akan dibeli, agar diketahui kualitasnya secara baik.

"Dalam rangka melihat alutsista yang ingin kita beli, bagus atau tidak bagus, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek."

Telat Bayar Honor Karyawan Jadi Awal Pemecatan Helmy Yahya oleh Dewan Pengawas TVRI

"Itu sudah kita diskusikan dengan Pak Menhan, tidak sekali dua kali, banyak nih yang tidak tahu," tutur Jokowi.

Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sudah melawat ke sejumlah negara, di antaranya Malaysia, Thailand, Turki, Cina, Filipina, Jepang, Prancis, dan Jerman.

Jokowi juga mengingatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran di kementeriannya.

Politikus PDIP Duga Helmy Yahya Dipecat TVRI karena Persaingan Bisnis, Ada Bau Pelanggaran Hukum

Anggaran Kementerian Pertahanan pada tahun ini sebesar Rp 127 triliun, atau mendapatkan alokasi terbesar di APBN sejak 2016.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved