Berita Video

VIDEO: Puluhan Karyawan Kompas Gramedia Ikut Pelatihan Bencana dari Basarnas di Danau Sunter

"Ada yang sudah ikut tapi ada juga yang baru. Sebagian udah pernah ikut khususnya teman-teman sekuriti," ujar Saiful.

VIDEO: Puluhan Karyawan Kompas Gramedia Ikut Pelatihan Bencana dari Basarnas di Danau Sunter
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Puluhan karyawan Kompas Gramedia ikut pelatihan evakuasi bencana banjir di Dermaga Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/1/2020). 

Puluhan karyawan Kompas Gramedia mengikuti pelatihan evakuasi bencana banjir di Dermaga Danau Sunter tepatnya di depan Sunlake Hotel, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/1).

GM Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri mengatakan kegiatan itu didasari banyaknya korban yang terdampak musibah banjir kemarin.

Sementara jumlah relawan yang ada untuk menolong mereka, tidak mencukupi. Sehingga Pusat Pengendalian Krisis berinisiatif menambah relawan dan menggelar pelatihan.

"Dan alhamdulillah spontanitas ini ditanggapin dengan baik oleh karyawan Kompas Gramedia sehingga hari ini terkumpul 70 relawan dari kurang lebih 11-12 bisnis unit yang ada," ucap Saiful.

Menurut Saiful, mereka yang ikut pelatihan ada yang sudah berpengalaman. Namun demikian tidak sedikit di antara mereka masih awam dan belum pernah ikut pelatihan semacam ini.

"Ada yang sudah ikut tapi ada juga yang baru. Sebagian udah pernah ikut khususnya teman-teman sekuriti," ujar Saiful.

Sementara itu Kepala Seksi Penyiapan Potensi Basarnas Edy Heryanto mengatakan pihaknya mengerahkan delapan orang tenaga instruktur pelatihan evakuasi bencana banjir.

Puluhan karyawan Kompas Gramedia itu mendapat berbagai pelatihan agar ketika menghadapi bencana yang sesungguhnya, bisa ikut memberikan pertolongan.

"Kami mengisi dengan cara pengoperasian perahu karet, teknik pertolongan di air kemudian cara pemindahan korban dari laut dinaikkan ke perahu karet," ungkap Edy. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved