Kecantikan

Survei Terbaru, Inilah 6 Produk Perawatan Kulit Wajah yang Paling Disukai Wanita

Inilah enam produk skincare yang disukai wanita adalah facial wash, moisturizer atau pelembab, toner, serum, essence dan eye cream.

Survei Terbaru, Inilah 6 Produk Perawatan Kulit Wajah yang Paling Disukai Wanita
Kompas.com
Perawatan wajah 

Banyak ragam jenis skincare dan makeup yang kini hadir membantu wanita menjaga kulit muka dan tampil lebih berkilau.

Dari banyak jenis skincare tersebut menurut survei Zap Beauty Index 2020 yang dilalukan ZAP Clinic bersama MarkPlus Inc ada enam jenis skincare yang hampir setiap hari digunakan.

Inilah enam produk skincare yang disukai wanita adalah facial wash, moisturizer atau pelembab, toner, serum, essence dan eye cream.

Facial wash atau sabun pencuci muka memang memiliki urutan penggunaan yang balik banyak diantara produk lainnya.

“Facial wash memiliki peminat paling banyak sebesar 92,4 persen sebagai skincare yang banyak digunakan,” kata kata Chief Operation MarkPlus Institut, Yosanova Savitry saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

Tak Sekadar Upaya Perawatan Kulit, Treatment Silk Peel Mampu Mencegah Munculnya Jerawat

Kemudian seiring dengan perkembangan inovasi produk, masker lembaran atau sheet mask ternyata juga laris manis digunakan.

Semua wanita sekarang ini suka pakai masker sheet
Semua wanita sekarang ini suka pakai masker sheet (HelloSehat)

Bahkan dari hasil survei, dibandingkan sunscreen, ternyata perempuan lebih sering menggunakan sheet mask yang kini hadir dengan berbagai bentuk dan wangi dengan tujuan mencerahkan ataupun melembabkan.

“Karena wanita sekarang khususnya Gen Z suka yang impactnya langsung dibandingkan suncreen, sheet mask dipakai bisa langsung kelihatan dari mukanya,” kata Yosanova.

Sementara itu untuk mencari referensi produk dari hasil survei ZAP Beauty Index 2020 yang dilakukan pada 6.460 responden perempuan , mereka paling banyak mencari referensi skincare dari instagram sebanyak 77,2 persen, youtube 55,9 persen, dan beauty blogger 42,3 persen.

Remaja 13 tahun sadar untuk tolak penuaan dini 

Halaman
12
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved