Film

Meski Tidak Ada Pengalaman, Begini Alasan Dian Sastrowardoyo Menerima Tawaran Menjadi Produser Film

Sebagai produser kreatif, Dian Sastrowardoyo harus membuat konsep, menentukan tema, memilih cerita film dan skenario film.

Meski Tidak Ada Pengalaman, Begini Alasan Dian Sastrowardoyo Menerima Tawaran Menjadi Produser Film
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dian Sastrowardoyo disela jumpa pers film Guru Guru Gokil di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020) malam. Di film ini Dian Sastrowardoyo memainkan peran untuk pertama kali sebagai produser. 

Setelah 20 tahun bermain film, Dian Sastrowardoyo (37) menjajal keberuntungannya menjadi produser.

Dian Sastrowardoyo memproduseri film Guru Guru Gokil yang dibintangi Gading Marten.

Selama menjadi produser, Dian Sastrowardoyo mengaku pusing.

Dian Sastrowardoyo yang ditemui dalam jumpa pers film 'Guru Guru Gokil', di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).
Dian Sastrowardoyo yang ditemui dalam jumpa pers film 'Guru Guru Gokil', di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Aku jadi produser kreatif. Ternyata bikin pusing. Secara kreatifitas benar-benar diperas dan harus berpikir," kata Dian Sastrowardoyo disela jumpa pers film Guru Guru Gokil di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020) malam.

Sebagai produser kreatif, Dian Sastrowardoyo harus membuat konsep, menentukan tema, memilih cerita film dan skenario film.

Ia bahkan ikut memainkan peran sebagai guru di film tersebut.

Meski Laris Bermain Film, Dian Sastrowardoyo Pernah 6 Tahun Tidak Terima Tawaran Akting Layar Lebar

Cerita Jarang Dilirik Produser Film, Dian Sastrowardoyo Mengangkat Kisah Guru ke Layar Lebar

"Membuat konsep itu kayak bikin skripsi. Bolak-balik setiap dua minggu harus jadi satu bab. Belum lagi script sampai syutingnya," ucap Dian Sastrowardoyo.

Sejak awal memutuskan menerima tawaran menjadi produser kreatif, bintang film Ada Apa dengan Cinta? (2002) dan Ada Apa dengan Cinta 2 (2016) itu sudah tahu tugas dan pekerjaannya.

Meski bikin pusing, istri pengusaha Maulana Indraguna Sutowo tersebut ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman baru setelah dua dekade bermain film.

Dian Sastrowardoyo disela jumpa pers film Guru Guru Gokil di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). Di film Guru Guru Gokil, Dian Sastrowardoyo untuk pertama kalinya bekerja sebagai produser.
Dian Sastrowardoyo disela jumpa pers film Guru Guru Gokil di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). Di film Guru Guru Gokil, Dian Sastrowardoyo untuk pertama kalinya bekerja sebagai produser. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Aku harus berani ambil tanggung-jawab besar ini," jelasnya.

Walau tidak mudah dilakoni, Dian Sastrowardoyo memilih tawaran tersebut.

"Harus nyebur langsung, terjun bebas saja walaupun nggak punya pengalaman. Ini proses belajar paling cepat dan bagus," ujar Dian Sastrowardoyo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved