Liga prancis

Merasa Tak Dibutuhkan Lagi Edinson Cavani Pamit Hengkang

Teka-teki perjalanan karier striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, mulai terkuak. Dalam waktu dekat ini, dia akan hengkang.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Ist
Edinson Cavani 

Teka-teki perjalanan karier striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, mulai terkuak. Dalam waktu dekat ini, pemain asal Uruguay itu akan hengkang dari PSG.

Demikian yang diungkapkan oleh Direktur Olah Raga PSG, Leonardo, bahwa Cavani sudah mengirimkan permintaan hengkang. Leonardo pun mengaku takkan keberatan melepas pemain berusia 32 tahun itu.

Edinson Cavani, Uruguay
Edinson Cavani, Uruguay (socceranchor.com)

Informasi yang beredar, Cavani sudah meneken kesepakatan dengan klub Spanyol, Atletico Madrid.

"Kami selalu membicarakan hal yang sama terkait dengan Edinson Cavani. Kami tentunya ingin dia untuk bertahan di sini. Tapi, baru-baru ini dia meminta untuk dilepas," ungkap Leonardo seperti dikutip dari laman resmi Ligue 1.

Lebih lanjut, Leonardo juga mengaku sudah menerima tawaran dari Atletico untuk memboyong Cavani. Akan tetapi, ia menolak penawaran yang diajukan Los Rojiblancos karena tak sesuai dengan banderol yang sudah ditetapkan PSG.

"Kami sedang mempelajari situasi Cavani. Benar, kami sudah menerima tawaran untuknya dari Atletico Madrid. Akan tetapi, proposal yang mereka ajukan tidak sesuai dengan banderol yang sudah kami tetapkan untuk Cavani," ujar Leonardo.

Musim ini, Cavani memang sudah tak lagi menjadi pilihan utama sebagai juru gedor PSG. Selain kerap dibekap cedera, kehadiran Mauro Icardi juga menjadi alasan lain di balik status pelapis milik Cavani.

Cavani merupakan top scorer sepanjang masa milik PSG. Dia sukses menyarangkan 198 gol dari total 293 penampilan bersama Les Parisiens.

Sementara, menurut mantan penggawa Arsenal, Paul Merson, mengatakan bahwa Cavani merupakan pemain yang harus segera didatangkan oleh Chelsea. Menurutnya, Cavani bisa menjadi solusi atas tumpulnya lini depan The Blues.

Cavani memang sudah minta dilepas Paris Saint-Germain di bursa transfer musim dingin setelah tak lagi menjadi pilihan utama. Pemain asal Uruguay itu pun menjadi bidikan utama dari Atletico Madrid dan sejumlah klub Major League Soccer (MLS).

"Edinson Cavani adalah pemain berkelas yang tidak selalu tersedia di bursa transfer. Terutama di bulan Januari. Saya rasa, mereka harus mengejar tanda tangan Cavani," ungkap Paul Merson kepada Sky Sports.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, juga tak menutup peluang untuk mendaratkan Cavani dari PSG di bursa transfer musim dingin. Ia pun melemparkan pujian tinggi dan mengaku sangat menyukai gaya bermain dan mental yang dimiliki oleh Cavani.

"Cavani adalah pemain yang luar biasa. Saya pernah bermain menghadapinya dan saya sangat menyukai sikap serta mentalitasnya di atas lapangan. Rekor gol Cavani membuatnya menjadi salah satu striker terbaik," ujar Lampard.

"Sama seperti pemain-pemain lainnya, Cavani juga merupakan sosok dengan segudang pengalaman. Sementara, kami adalah tim muda. Jadi, ide untuk mendaratkan sosok berpengalaman merupakan sebuah hal yang sudah saya pikirkan. Terkadang, para pemain muda memang butuh bantuan dari sosok berpengalaman," tandas Lampard.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved