Kasus Narkoba

Bongkar Sindikat Lintas Sumatera, Ganja 254 Kg Ditumpuk Duren Berhasil Diamankan Polisi

Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar sindikat narkoba lintas Sumatera. Ratusan kilogram ganja kering yang ditumpuk buah durian berhasil diam

Penulis: Desy Selviany | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Ratusan kilogram ganja diamankan Polres Metro Jakart Barat, Rabu (22/1/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Desy Selviany

SLIPI, WARTAKOTALIVE.COM - Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar sindikat narkoba lintas Sumatera.

Ratusan kilogram ganja kering yang ditumpuk buah durian berhasil diamankan oleh polisi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan penangkapan kali ini merupakan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya. Sebelumnya poliis berhasil tangkap jaringan narkoba Cipayung Jakarta Timur dengan barang bukti 34 Kg Ganja.

Hasilnya dalam pengembangan tersebut, petugas menangkap tiga orang tersangka yakni SO (58), EA (44) dan SN yang tergabung dalam sindikat narkoba Sumatera.

"Dari pengungkapan itu, tiga pelaku kita amankan bersama barang bukti 254 Kg ganja kering. Penangkapan ini hasil dari pengembangan sebelumnya," kata Kombes Pol Audie dalam keterangan tertulisnya Rabu (22/1/2020).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz menjelaskan pengungkapan yang dilakukan berawal pengembangan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada hari Rabu 18 Desember 2019 di Cipayung Jakarta Timur dengan barang bukti 34 kilo gram daun ganja kering dengan tersangka AN dan AO.

"Dari hasil keterangan tersangka, pihak kami berhasil mendapat informasi bahwa pengendalinya berada di daerah Sumatera," jelas Erick.

Kemudian kanit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akp Maulana Mukarom bersama unit 2 sat narkoba melakukan analisa dan didapati beberapa nomor yang merupakan pengendali yang berada di Mandailing Natal (Sumatra Utara)

"Kemudian tim melakukan pengembangan ke arah Sumatera Utara hingga berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Ganja Kering yang rencananya akan dikirim ke Jakarta seberat 254 Kg," tambahnya.

Kata Erick, modus para tersangka menyelundupkan narkoba dengan ditumpuk buah durian untuk mengelabui petugas baik Polisi maupun pihak terkait.

"Barang bukti yang diamankan antaranya 254 Batang (254 Kg) Narkotika Jenis Ganja Kering, 2 unit HP dan 1 Unit mobil," katanya. (m24)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved