Breaking News:

Bidik Medali di Olimpiade, PB ISSI Datangkan Kosultan yang Juga Juara Dunia Keirin

Untuk menggembleng atlet balap sepeda tampil di event dunia PS ISSI mendatangkan konsultan yang juga juara dunia keirin Frederic Magne.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
warta Kota/Abdul Majid
PB ISSI mendatangkan konsultan balap sepeda yang juga juara dunia keirin Frederic Magne. 

Untuk menggembleng atlet balap sepeda tampil di event dunia PS ISSI mendatangkan konsultan yang juga juara dunia keirin Frederic Magne.

Pengurus Besar Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) langsung bergegas untuk membenahkan para atletnya agar bisa berbicara banyak di event-event dunia salah satunya Olimpiade

Bahkan, untuk mendapatkan hasil maksimal khususnya pada Olimpiade 2032 nanti dimana Indonesia tengah mengajukan bidding sebagai tuan rumah, PB ISSI pun sudah mempersiapkan para atletnya sejak sekarang.

Meski Cabang Olimpik, Balap Sepeda Tak Dipertandingkan pada PON 2020 di Papua, PB ISSI Gigit Jari

Satu hal yang kini mereka lakukan yakni menjalin kerjaama dengan Frederic Magne.

Fredric adalah eks atlet sepeda yang telah meraih juara dunia sebanyak tujuh kali: tiga kali Keirin (1995,1997,2000), dan empat kali tandem bersama Fabrice Colas (1987,1988,1989,1994).

Frederic juga telah berkompetisi di empat Olimpiade, selain segudang prestasi kelas dunia lain yang telah dikantonginya.

Peserta Balap Sepeda di PRURide 2019 Disajikan Pemandangan Parangtritis Hingga Makam Imogiri

Fredrick juga merupakan Pendiri dan Director General of the UCI WCC (International Cycling Union World Cycling Centre) pertama selama 10 tahun.

“Kita menyadari bahwa Indonesia ini nanti Insya Allah menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, perjalanan panjang. Kami merasa PB ISSI ini sudah ada di level kita tidak bisa coba-coba lagi, jadi kami cari yang terbaik dari yang terbaik,” kata ketua umum PBS ISSI Raja Sapta Oktohari dalam acara pengenalan Frederick di Gedung FX, Sudirman, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

“Nah, kami bersyukur akhirnya Frederic Magne dia setuju jadi super konsultan, tugas membantu untuk mendesain mulai dari rekrutmen sampai mengantarkan qualified di Olimpiade yang akan datang, dan tentunya dapat medali di seluruh disiplin yang ada,” sambungnya.

Tak Jadi Target Juara di SEA Games 2019, Pebalap Sepeda Aiman Cahyadi Sabet Emas di Road Race

Dengan berbagai pengalaman kelas international yang dimiliki Frederic, PB ISSI berharap agar kerjasama ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan terjalinnya kerja sama dengan Super Consultant yang sarat dengan prestasi kelas dunia tersebut, PB ISSI akan menimba pengalaman yang sangat berharga untuk mencapai seluruh target prestasi yang ditetapkan.

“Alasan saya karena tertantang, dan saya katakan pengalaman sangat penting bagi Indonesia. Ini langakah pertama saya untuk mengembangkan potensi sepeda di Indonesia, saya sangat senang dengan tantangan,”

“Saya akan lihat dan buat atlet pesepada potensial Indonesia untuk bisa bersaing di dunia, itu pekerjaan saya di sini. Saya percaya Indonesia punya banyak talenta,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved