Banjir dan Tanah Longsor

Tindaklanjuti Kunjungan Presiden Jokowi, Istri Mensos Sambangi Sekolah Darurat dan Berikan Seragam

GRACE Claudia Batubara menyambangi siswa-siswi di sekolah darurat SDN II Banjaririgasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020).

Tindaklanjuti Kunjungan Presiden Jokowi, Istri Mensos Sambangi Sekolah Darurat dan Berikan Seragam
Wartakotalive.com/Ichwan Chasani
Grace Claudia Batubara, istri Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, memakaikan baju seragam kepada seorang siswa SDN II Banjaririgasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020), dalam kunjungannya ke sekolah darurat SDN II Banjaririgasi. Sekolah tersebut disapu banjir saat bencana itu terjadi beberapa waktu lalu. 

Bangunan SDN II Banjaririgasi Lebak rata dengan tanah karena tersapu banjir bandang awal Januari 2020 lalu. Kini para siswanya belajar di sekolah darurat.

GRACE Claudia Batubara, istri Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, menyambangi siswa-siswi di sekolah darurat SDN II Banjaririgasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020).

Sebelumnya, Grace mengunjung Pondok Pesantren La Tansa Lebak. Ini merupakan rangkaian kunjungan dan pemberian bantuan untuk para santri dan siswa korban banjir dan  tanah longsor di Lebak.

Bangunan SDN II Banjaririgasi Lebak itu rata dengan tanah karena tersapu banjir bandang awal Januari 2020 lalu.

Grace Batubara Beri Semangat Para Santri dan Siswa Korban Banjir dan Tanah Longsor di Lebak

Bersama Kemenperin dan Papa Rons, Wings Kembali Kirim Bantuan bagi Korban Banjir Lebak dan Bogor

Presiden Jokowi Instruksikan Penutupan Tambang Emas Ilegal Lebak, Ini Reaksi Gubernur

Sebanyak 332 siswa sekolah itu sebagian menumpang di Madrasah Diniyah Taklimiyah Awwaliyah (MDTA) Al Hidayah Kampung Buluhen, Desa Banjaririgasi, Lebakgedong.

Sebagian lainnya mengikuti sekolah darurat di tenda paragon dan balai bambu.

Satu hal yang mengharukan, siswa-siswi SD tersebut turut serta mendirikan balai bambu sekolah darurat itu setelah bencana banjir.

Kepala SDN II Banjaririgasi Ujang Abdurahman mengatakan, SDN II Banjaririgasi yang berjarak hanya sekitar 120 meter dari Sungai Ciberang itu memiliki tiga lokal bangunan, terdiri dari 8 ruang kelas, 1 ruang guru, dan 1 ruang kelas.

"Semua bangunan itu sudah rata tersapu banjir," ujarnya.

Grace Claudia Batubara, istri Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, bersama siswa-siswi di sekolah darurat SDN II Banjaririgasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020).
Grace Claudia Batubara, istri Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, bersama siswa-siswi di sekolah darurat SDN II Banjaririgasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020). (Wartakotalive.com/Ichwan Chasani)

Tak menyerah

Kepada para siswa tersebut, Grace meminta agar mereka tidak menyerah pada keadaan.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved