Breaking News:

Kabar Artis

Selesai Kuliah Bidang Hukum, Cornelia Agatha Ingin Melindungi Anak Indonesia, Bagaimana Caranya?

Cornelia Agatha berencana mendirikan lembaga hukum secara swadaya setelah meraih gelar sarjana di bidang hukum.

Penulis: Muhammad Naufal | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Muhammad Naufal
Cornelia Agatha disela mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020). Saat itu Cornelia Agatha mengungkapkan keinginan mendirikan lembaga hukum untuk melindungi anak-anak korban kekerasan itu. Apalagi kini mulai banyak kasus bullying (perundungan) hingga kekerasan terhadap anak-anak. 

Cornelia Agatha berencana mendirikan lembaga hukum secara swadaya setelah meraih gelar sarjana di bidang hukum.

Pemeran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan hingga trilogi film Si Doel tersebut berharap rencana tersebut bisa segera diwujudkannya.

"Saya bermimpi membuat lembaga hukum yang bisa memberikan perlindungan terhadap anak-anak yang menjadi korban kekerasan," kata Cornelia Agatha, Selasa (21/1/2020).

Cornelia Agatha disela mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).
Cornelia Agatha disela mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020). (Muhammad Naufal)

Saat itu Cornelia Agatha baru saja selesai syuting mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Keinginan mendirikan lembaga hukum untuk melindungi anak-anak korban kekerasan itu sudah lama ada dalam angan-angan Cornelia Agatha.

Apalagi kini mulai banyak kasus bullying (perundungan) hingga kekerasan terhadap anak-anak.

Cornelia Agatha, pemeran Sarah di sinetron dan film Si Doel, di kegiatan Ngarak Pamitan Si Doel yang digelar sepanjang Minggu (19/1/2020) pagi hingga malam. Rombongan Keluarga Si Doel diarak keliling Jakarta dan sekitarnya menggunakan 8 bis bertanda poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Seluruh pemain film Si Doel, tanpa disertai Aminah Cendrakasih yang memainkan peran Mak Lela alias Mak Nyak, keliling Jakarta dan menemui para penggemar dan pecinta Si Doel jelang pemutaran perdana film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Film terakhir trilogi Si Doel diputar perdana di bioskop Indonesia, mulai Kamis (23/1/2020).
Cornelia Agatha, pemeran Sarah di sinetron dan film Si Doel, di kegiatan Ngarak Pamitan Si Doel yang digelar sepanjang Minggu (19/1/2020) pagi hingga malam. Rombongan Keluarga Si Doel diarak keliling Jakarta dan sekitarnya menggunakan 8 bis bertanda poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Seluruh pemain film Si Doel, tanpa disertai Aminah Cendrakasih yang memainkan peran Mak Lela alias Mak Nyak, keliling Jakarta dan menemui para penggemar dan pecinta Si Doel jelang pemutaran perdana film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Film terakhir trilogi Si Doel diputar perdana di bioskop Indonesia, mulai Kamis (23/1/2020). (Dokumentasi Falcon Pictures)

"Sekarang marak bullying. Maka, salah satu program saya adalah ingin mengedukasi tentang bullying dan mengkampanyekan antikekerasan terhadap anak-anak," ujar Cornelia Agatha.

Ia berharap, lewat lembaga hukumnya nanti bisa bekerjasama dengan negara untuk melindungi anak-anak korban kekerasan.

"Ini saya lakukan agar anak Indonesia bisa hidup nyaman dan aman," kata Cornelia Agatha.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved