Breaking News:

Kapal Tenggelam

Kapal Phinisi Terbalik Dihantam Ombak di Labuan Bajo, Wartawan Cari Keterangan Pelengkap Liputan

Sejumlah wartawan yang menjadi korban kecelakaan kapal pinisi yang terbalik di perairan Pulau Putri, Labuan Bajo, NTT sedang bertugas untuk menambah k

Editor: Hertanto Soebijoto
ANTARA/Istimewa
Kondisi kapal phinisi yang terbalik akibat ombak besar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (21/1/2020). . 

Sejumlah wartawan yang menjadi korban kecelakaan kapal pinisi yang terbalik di perairan Pulau Putri, Labuan Bajo, NTT sedang bertugas untuk menambah keterangan dan gambar pelengkap liputan. 

"Jadi kegiatan itu mau ambil gambar dan keterangan untuk pelengkap liputan," kata wartawan ANTARA, Desca Lidya Natalia, yang menjadi penumpang dalam insiden kapal terbalik pada Selasa (21/1/2020).

Sebelumnya pada Minggu (19/1/2020), Presiden Joko Widodo menaiki kapal pinisi untuk melihat langsung kesiapan kapal-kapal menyambut wisatawan.

"Jadi setelah Presiden take off ke Jakarta, wartawan ingin merasakan supaya benar-benar tahu sebenarnya naik kapal pinisi di Labuan Bajo seperti apa, agar bisa menceritakan dengan benar, sesuai pengalaman kondisi kapal pinisi seperti apa, kelengkapan kapal pinisi seperti apa, safety-nya seperti apa," kata Desca.

 Bandara Soekarno-Hatta Jawab Tamparan Keras Wali Kota Tangerang soal Maraknya Pengangguran

 VANESSA Angel Ajak Suami Bikin Dosa di Dapur Siang Hari, Lihat Pakaian dan Gayanya Bikin Salfok

 UPDATE Raja Keraton Agung Sejagat Pernah Tinggal di Pinggir Rel Kereta Ancol

 Pengamat Bilang Banjir Jakarta 1 Januari 2020 Bukan Kiriman, Ini Buktinya

Oleh karena itu, tim wartawan mengambil inisiatif untuk melengkapi keterangan dan kebutuhan gambar dengan menumpang kapal Plataran Pinisi Bali.

Desca menambahkan dirinya bersama enam wartawan dan pendamping biro pers selamat dari kejadian nahas itu.

"Tadi dari pihak hotel memanggil ambulans. Saya mengalami memar sudah diberi salep. Lalu saturasi oksigen saya di bawah normal, lantas diberi oksigen," ujar dia.

Ketika dihubungi pada pukul 14.23 WIB, sejumlah wartawan telah berada di Bandara Komodo untuk penerbangan kembali ke Jakarta menumpang pesawat pukul 15:40 WITA.

  Polisi Ringkus Siswa SMAN 60 Jakarta saat Berada di Sekolahnya karena Keroyok dan Bacok Pelajar

Sementara itu, Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di luar agenda kepresidenan, karena setelah acara terakhir di Labuan Bajo.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved