Cawagub DKI

Anies Baswedan Terima Dokumen Surat Keputusan Cawagub DKI Jakarta dari Partai Koalisi di Balai Kota

Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan menerima dokumen surat keputusan bersama soal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta

Anies Baswedan Terima Dokumen Surat Keputusan Cawagub DKI Jakarta dari Partai Koalisi di Balai Kota
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohamad Arifin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik saat menunjukkan surat keputusan bersama soal kandidat Cawagub DKI yang baru pada Selasa (21/1/2020). Dalam dokumen itu tertulis kandidat Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra menjadi kandidat baru menggantikan kader PKS sebelumnya Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. 

Selasa (21/1/2020) pagi, Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan menerima dokumen surat keputusan bersama soal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Sebuah dokumen surat keputusan Cawagub DKI Jakarta ini, dibawakan dua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno di Pilkada 2017 lalu, yakni Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Nantinya dokumen surat keputusan Cawagub DKI Jakarta akan ditindaklanjuti, untuk mengetahui Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Dari pihak Gerindra yang menyerahkan dokumen itu adalah Penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik beserta anggota fraksinya Syarif.

PKS Sempat Tahan dan Minta Gerindra Tunda Umumkan Dua Nama Baru Cawagub DKI karena Alasan Ini

PKS Tidak Hadiri Pengumuman Cawagub DKI, Wasekjen DPP Gerindra Andre Rosiade: Tolonglah Jangan Drama

Bakal Segera Akhiri Masa Jomblo, Anies Baswedan Minta Cawagub DKI Ikuti Visi dan Misinya

Dari unsur PKS yang mengawal dokumen itu adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohamad Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani.

Mereka datang ke Balai Kota dari kantornya dengan berjalan kaki.

Meski nama jalan gedung DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta berbeda, namun kedua gedung itu masih berada di kawasan yang sama.

“Pagi hari ini kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS untuk menyampaikan dua nama yang menjadi usulan menjadi Cawagub DKI Jakarta,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Anies berjanji dokumen itu akan segera ditindaklanjuti yang kemudian akan diserahkan kepada pimpinan DPRD untuk ke tahapan selanjutnya.

Adapun tahapan berikutnya adalah penyusunan jadwal pemilihan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI dan pembentukan panitia pemilih (panlih) untuk memungut suara terhadap dua calon yang diajukan.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved