Transportasi Jakarta

Transjakarta Berlakukan Pengalihan 3 Rute non BRT Imbas Proyek LRT di Depan Dukuh Atas

LAYANAN non BRT di depan Halte Dukuh Atas dialihkan sementara karena imbas proyek kereta LRT.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan tengah menyiapkan pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT). 

LAYANAN non BRT di depan Halte Dukuh Atas dialihkan sementara karena imbas proyek kereta LRT.

Imbas terjadi penyempitan jalur akibat adanya pekerjaan proyek kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di putaran landmark di depan Halte Dukuh Atas, layanan non BRT pengalihan rute.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan pengalihan rute hanya berlaku pada rute non BRT yang beroperasi di sekitar area pembangunan.

"Pengalihan ini diberlakukan sampai proses pembangunan proyek LRT selesai dilakukan," kata Nadia dalam keterangannya, Minggu (19/1/2020)

BRT Koridor Cadas-Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Februari 2020

Adapun 3 rute Non BRT yang dialihkan adalah, DA 1 rute MRT Dukuh Atas-Samratulangi, DA 3 rute MRT Dukuh Atas-Kuningan dan DA 4 rute MRT Dukuh Atas- Kota

Adapun bentuk pengalihan yaitu armada yang mengarah ke MRT Dukuh Atas dialihkan. Setelah bus stop Tosari 1 bus lalu lurus menuju Jl. Sudirman sampai Simpang Susun Semanggi lalu putar balik ke arah MRT Dukuh Atas.

Sedangkan Halte bus yang tidak berhenti (arah Semanggi) melainkan hanya Halte Dukuh Atas.

Sekarang Naik BRT Trans Kota Tangerang Hanya Lewat Pembayaran Non Tunai

Sedangkan beberapa bus stop tidak beroperasi total seperti Bumi Putera, Chase Plaza, Karet Sudirman 1, Fly Over Karet 2, dan Plaza Sentral.

Untuk Halte bus stop yang berhenti arah MRT Dukuh Atas yaitu Plaza Sentral, Fly Over Karet 2, Karet Sudirman 1, Chase Plaza, dan Bumi Putera.

Telah diketahui sebelumnya telah dibuat halte Dukuh Atas 2 sementara untuk memfasilitasi pelanggan Koridor 4 (Dukuh Atas-Pulogadung) dan Koridor 6 (Dukuh Atas- Ragunan). (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved