Breaking News:

Kasus Bau Ikan Asin

Sidang Terus Berlanjut, Fairuz A Rafiq Akan Dihadirkan Sebagai Saksi, Begini Komentar Pablo Benua

Salah satu saksi yang dipanggil dan didengar keterangannya di persidangan adalah Fairuz A Rafiq, pihak yang melaporkan 3 terdakwa Bau Ikan Asin itu.

Tribunnews.com/Nurul Hanna
Trio terdakwa kasus bau ikan asin, yakni Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020). Salah satu saksi yang dipanggil dan didengar keterangannya di persidangan adalah Fairuz A Rafiq, pihak yang melaporkan 3 terdakwa Bau Ikan Asin itu. Pablo Benua mengaku siap bertemu Fairuz A Rafiq, mantan istri Galih Ginanjar. 

Setelah eksepsinya ditolak majelis hakim, kasus dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan asusila yang menjerat Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar terus berlanjut.

Sidang kasus Bau Ikan Asin tersebut akan dilanjutkan ke agenda berikut, yakni pemeriksaan saksi-saksi.

Salah satu saksi yang akan dipanggil dan didengar keterangannya di persidangan adalah Fairuz A Rafiq, pihak yang melaporkan tiga terdakwa Bau Ikan Asin itu.

Fairuz A Rafiq siap bertemu tiga terdakwa kasus bau ikan asin yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Fairuz A Rafiq siap bertemu tiga terdakwa kasus bau ikan asin yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Jika Fairuz A Rafiq hadir sebagai saksi di persidangan, Pablo Benua mengaku sudah siap bertemu mantan istri Galih Ginanjar tersebut.

"Siap (bertemu Fairuz A Rafiq)," kata Pablo Benua setelah persidangan lanjutan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Pertemuannya dengan Fairuz A Rafiq itu dianggap Pablo Benua sebagai ajang silaturahmi.

Majelis Hakim Menolak Eksepsi dari Trio Terdakwa Kasus Bau Ikan Asin Berdasarkan Hasil Putusan Sela

Perkara Kasus Bau Ikan Asin Diduga Banyak Kejanggalan, Kuasa Hukum Ungkap Keanehan Itu, Apa Saja?

Sebab sejak kasus Bau Ikan Asin ini bergulir, Pablo Benua dan Rey Utami belum bertemu Fairuz A Rafiq.

"Kami sekaligus silaturahmi karena belum pernah bertemu pelapor (Fairuz A Rafiq)," kata Pablo Benua.

Majelis hakim menolak eksepsi (keberatan) Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar.

Tersangka kasus UU ITE dan pencemaran nama baik artis Fairuz A Rafiq yakni Galih Ginanjar (kanan), Rey Utami (kiri), Pablo Benua (tengah), menjalani sidang perdana yang beragendakan pembacaan dakwaan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (9/12/2019). Dakwaan kasus pencemaran nama baik di media sosial dengan kata-kata
Tersangka kasus UU ITE dan pencemaran nama baik artis Fairuz A Rafiq yakni Galih Ginanjar (kanan), Rey Utami (kiri), Pablo Benua (tengah), menjalani sidang perdana yang beragendakan pembacaan dakwaan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (9/12/2019). Dakwaan kasus pencemaran nama baik di media sosial dengan kata-kata "ikan asin" yang melibatkan mantan suami Fairuz A Rafiq tersebut akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). (ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama)

Eksepsi mereka meminta hakim untuk memindahkan perkara kasus tersebut ke Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Setelah ditolak hakim, mereka hanya bisa pasrah dan tetap mengikuti apapun keputusan pengadilan.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved