Berita Jakarta

Irwandi Sebut Rencana Revitalisasi Kawasan Sabang agar PKL Lebih Tertata Rapi

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan jika rencana revitaliasi kawasan Sabang sebagai bentuk upaya menata para PKL agar lebih rapi dan ter

Irwandi Sebut Rencana Revitalisasi Kawasan Sabang agar PKL Lebih Tertata Rapi
KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA
PKL di Jalan Sabang, Jakarta Pusat perlu ditata dengan baik 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -  Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan jika rencana revitaliasi kawasan Sabang sebagai bentuk upaya menata para PKL agar lebih rapi dan terjaga.

Apalagi menurut dia kawasan Sabanh sudah sejak dulu dikenal dengan kawasan kulinernya, dengan revitaliasi itu tentunya akan mempercantik kawasan tersebut, sehingga membangkitkan ekonomi para pedagang.

"Kami ingin Sabang itu lebih bagus dan tertata, kan sebagai tempat kuliner. PKL akan diurus," kata Irwandi, Minggu (19/1/2020).

Irwandi melihat, sejauh ini kawasan kuliner Sabang mulai meredup, atas kondisi ini lah, Pemerintah mencoba menghidupkan kembali kawasan Sabang itu.

"Sabang mulai meredup, untuk itu kami ingin bangkitkan kembali, biar ramai seperti dulu lagi, dengan konsep yang lebih baik," katanya.

Meski begitu, Irwandi menyatakan pihaknya belum memikirkan tentang konsep revitalisasi yang akan dikerjakan. Saat ini pihaknya menyiapkan konsultan guna membangun konsep revitalisasi kawasan Sabang.

"Ya kalau konsepnya kami serahkan konsultan, nanti kalau sudah ada konsultannya. Kalau sudah ada konsultannya, kami panggil lagi nanti praktisi yang tahu bagaimana penerapannya," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved