Liga 1

Rivky Mokodompit Tak Sabar Ingin Bela Bajul Ijo

Kiper andalan PSM Makassar, Rivky Mokodompit, menjalin komunikasi serius dengan manajemen Persebaya Surabaya.

Rivky Mokodompit Tak Sabar Ingin Bela Bajul Ijo
RCTI
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, melihat bola hasil tendangan bebas Bek Bhayangkara FC, Anderson Salles, masuk ke gawangnya 

Kiper andalan PSM Makassar, Rivky Mokodompit, menjalin komunikasi serius dengan manajemen Persebaya Surabaya. Kemungkinan, penjaga gawang berusia 31 tahun itu memperkuat tim berjulukan Bajul Ijo ini di musim 2020.

Manajemen Persebaya mendekati Rivky yang sudah resmi tidak membela PSM Makassar untuk Liga 1 2020 mendatang. Disinggung soal Persebaya yang tengah mendekatinya, Rivky pun membenarkan.

Rivky Mokodompit (PSM Makassar) menepis bola hasil tendangan bebas Ismet Sofyan (Persija Jakarta), Rabu (28/08/2019)
Rivky Mokodompit (PSM Makassar) menepis bola hasil tendangan bebas Ismet Sofyan (Persija Jakarta), Rabu (28/08/2019) (Twitter/Shopee Liga1)

"Iya betul," ujarnya dikutip dari Indosport, Minggu (19/1).

Kans kiper kelahiran Sulawesi Utara itu bergabung dengan Bajul Ijo cukup besar. Meskipun dirinya masih belum mengatakannya secara langsung, Rivky berharap ia bisa segera berseragam Persebaya.

"Semoga perjalanan lancar, karena saya akan ketemu dengan mereka (manajemen Persebaya)," imbuhnya.

Jika proses teken kontrak ini terlaksana dengan lancar, bukan tidak mungkin Rivky akan langsung menyusul ke Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Persebaya.

Sementara itu, di bursa transfer kali ini Persebaya sempat membidik kiper Angga Saputra, namun sang pemain memutuskan untuk bertahan di Tira Persikabo.

Sampai saat ini Persebaya masih memiliki dua kiper yakni Ernando dan Abdul Rohim. Namun, kontrak keduanya sebentar lagi akan habis pada akhir Januari 2020.

Sementara itu, pemain naturaliasi Indonesia asal Kamerun, Mountala Zoubairou Garba, yang baru direkrut Persebaya ikut pemusatan latihan di Yogyakarta.

Skuad Bajol Ijo sendiri terbilang banyak mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek untuk musim mendatang. Sebelumnya, mereka telah resmi mendapatkan Arif Satria yang sebelumnya membela Persela Lamongan. Banyaknya bek yang didatangkan sendiri merupakan respons dari hengkangnya Otavio Dutra ke Persija Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved